Senin 27 Sep 2021 09:52 WIB

Sutradara Squid Game tak Mau Ulangi Proses Pembuatan Serial

Hwang Dong-hyuk belum mempertimbangkan untuk melanjutkan Squid Game 2.

Rep: Umi Nur Fadhillah/ Red: Friska Yolandha
Squid Game.
Foto: heaver of horror
Squid Game.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- K-Drama Netflix Squid Game memiliki penggemar internasional. Serial itu menduduki puncak bagan Netflix di seluruh dunia, yang menjadikannya acara paling populer di jaringan streaming itu.

Banyak yang penasaran dengan apa yang akan terjadi pada pertunjukan selanjutnya. Dalam sebuah wawancara dengan Variety, penulis dan sutradara Squid Game Hwang Dong-hyuk berbagi tentang rencana serial itu.

Seperti yang bisa dibayangkan banyak orang, serial itu sulit dibuat. Hwang Dong-hyuk terbuka mengatakan tidak ingin mengulangi prosesnya. Pada awal proses rekaman, dia mengatakan membutuhkan stimulus minuman untuk proses kreatif.

“Saya tidak bisa melakukannya lagi. Menulis (Squid Game) lebih sulit dari biasanya bagi saya karena ini adalah serial, bukan film,” kata Hwang dilansir Korea Boo, Senin (27/9).

Dia membutuhkan waktu enam bulan untuk menulis drama, bahkan dia menulis ulang dua episode pertama. “Saya berkonsultasi secara lisan dengan teman-teman, dan mengambil petunjuk untuk perbaikan melalui pitching saya sendiri dan dari tanggapan mereka,” ujar dia.

Namun, Hwang Dong-hyuk yang kelelahan mengerjakan serial itu mengatakan bersedia melanjutkan cerita jika kondisinya tepat. “Saya tidak memiliki rencana yang dikembangkan dengan baik untuk Squid Game 2. Cukup melelahkan hanya memikirkannya,” kata sutradara The Fortress (2017) itu.

Hwang Dong-hyuk mempertimbangkan menggunakan ruang penulis dan banyak sutradara berpengalaman, jika memiliki rencana melanjutkan musim kedua Squid Game.

“Saya pasti tidak akan melakukannya sendiri,” ujar Hwang Dong-hyuk.

Pun musim lanjutan tidak akan tidak terjadi secepat yang diharapkan beberapa orang. Meskipun ia mungkin sedikit lelah karena mengerjakan seluruh seri, Hwang Dong-hyuk mengungkapkan sedang mengerjakan skenario untuk sebuah film. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement