Senin 27 Sep 2021 15:03 WIB

Orang Tua Mahasiswa UBSI, Bisa Pantau Anak dari Ponsel

Peran orang tua sangat penting dalam mewujudkan mahasiswa yang bertalenta digital.

Red: Gita Amanda
 Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Cikampek akan kembali mengundang orang tua mahasiswa baru (maba). Maksud undangan tersebut untuk menghadiri acara Bincang Kampus bersama Orang Tua (BKOT), pada Kamis (30/9) secara daring melalui Zoom.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Cikampek akan kembali mengundang orang tua mahasiswa baru (maba). Maksud undangan tersebut untuk menghadiri acara Bincang Kampus bersama Orang Tua (BKOT), pada Kamis (30/9) secara daring melalui Zoom.

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Cikampek akan kembali mengundang orang tua mahasiswa baru (maba). Maksud undangan tersebut untuk menghadiri acara Bincang Kampus bersama Orang Tua (BKOT), pada Kamis (30/9) secara daring melalui Zoom.

Kegiatan yang ditujukan untuk orang tua maba Universitas BSI setiap tahunnya itu, bertujuan untuk memberikan informasi tentang akademik dan sistem perkuliahan di Universitas BSI kepada orang tua mahasiswa. BKOT ini akan dihadiri oleh ketua program studi Sistem Informasi Univeristas BSI kampus Karawang, Abdussomad dan koordinator kemahasiswaan Universitas BSI kampus Karawang, Lukmanul Hakim.

Baca Juga

Kepala kampus Universitas BSI kampus Cikampek, Mohamad Syamsul Aziz menjelaskan, peran orang tua sangat penting dalam mewujudkan mahasiswa yang bertalenta digital.

“Maka dari itu, kami bermaksud mengundang orang tua maba dalam kegiatan BKOT yang mengusung tema ‘Transformasi Sistem Pendidikan Tinggi Dalam Menyiapkan Lulusan Bertalenta Digital’,” pungkas Syamsul, Jumat (24/9).

Menurutnya, peran orang tua akan mendukung konsistensi mahasiswa untuk menempuh pendidikan dan membuka peluang mahasiswa untuk menemukan kompetensi yang dimilikinya.

“Dalam kesempatan yang sama, Universitas BSI akan mengenalkan orang tua mahasiswa dengan aplikasi MyUBSI Parent. Aplikasi ini nantinya dapat dimanfaatkan oleh orang tua untuk memantau anak mereka dalam menjalankan perkuliahan dari ponsel,” jelasnya.

Lanjutnya, orang tua nantinya bisa memantau kegiatan putra-putrinya melalui MyUBSI Parent, seperti jadwal perkuliahan, pembayaran kuliah, kartu hasil studi sampai kegiatan seminar, workshop, sertifikasi dan kegiatan yang berkaitan dengan perkuliahan di Universitas BSI,” terangnya.

Ia berharap, orang tua yang hadir nanti mampu berkolaborasi dengan civitas akademika Universitas BSI untuk mendukung lulusan yang berkualitas dan unggul. Kegiatan BKOT ini sebagai salah satu rangkaian kegiatan dalam Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Universitas BSI. Orang tua maba cukup melakukan pendaftaran pada link http://bit.ly/DAFTAR-BKOTUBSI-2021 untuk hadir pada undangan BKOT tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement