Senin 27 Sep 2021 12:57 WIB

Mengenali Potensi Diri, Cara Agar Sukses di Masa Depan

Dengan mengenali diri sendiri, kita akan mampu menggali potensi.

Red: Irwan Kelana
Universitas Nusa Mandiri (UNM)  menyelenggarakan webinar Sinergi  bertemakan Kenali Diri, Tingkatkan Potensi, Raih Prestasi pada Rabu (22/9),
Foto: Dok UNM
Universitas Nusa Mandiri (UNM) menyelenggarakan webinar Sinergi bertemakan Kenali Diri, Tingkatkan Potensi, Raih Prestasi pada Rabu (22/9),

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memasuki masa perkuliahan, menjadi awal bagi pelajar bertransformasi menjadi mahasiswa. Setiap kampus selalu menyelenggarakan kegiatan penyambutan mahasiswa baru (maba), sebelum memulai pembelajaran.

Universitas Nusa Mandiri (UNM)    menyelenggarakan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) dengan beberapa acara. Salah satunya  webinar Sinergi.  Webinar ini bertujuan  untuk memberikan pengetahuan baru bagi maba, agar lebih bersemangat dalam menjalani kegiatan belajarnya di kampus.

Webinar Sinergi  bertemakan “Kenali Diri, Tingkatkan Potensi, Raih Prestasi” telah sukses digelar oleh tim kemahasiswaan Universitas Nusa Mandiri (UNM). Kegiatan ini dilaksanakan melalui Zoom pada Rabu (22/9), lalu pukul 19.00-20.45 WIB. Webinar dihadiri kurang lebih 200 maba Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang mendaftar.

Hadir sebagai narasumber, Taopik Hidayat selaku staf bidang kemahasiswaan Universitas Nusa Mandiri (UNM). Ia didampingi M Rangga RS sebagai moderatornya.

Taopik mengatakan kegiatan webinar Sinergi   merupakan bagian dari rangkaian kegiatan PKKMB  Universitas Nusa Mandiri (UNM) untuk tahun akademik 2021/2022. Ia pun memberi dorongan kepada mahasiswa baru agar mampu sukses di masa depan.

“Dengan mengenali diri sendiri,  maka kita akan mampu menggali potensi. Sehingga,  dapat menciptakan kesuksesan di masa depan bahkan dapat dimulai sejak masa perkuliahan berlangsung. Tidak hanya berprestasi di bidang akademik,  tetapi juga non-akademik,” katanya dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (24/9).

Ia juga menyampaikan ketika mengalami kegagalan,  maka jangan mudah menyerah. Lakukan lagi sebuah usaha dan tetap semangat berusaha hingga menemukan kata kesuksesan. Sebab,  tidak ada kesuksesan yang didapatkan secara instan dan cepat, semua butuh proses.

“Sebagai mahasiswa baru, semangat untuk sukses di masa depan harus terus dipupuk agar kesuksesannya menjadi nyata,” ungkapnya.

Sementara itu, Arif Hidayat, selaku wakil rektor bidang non-akademik Universitas Nusa Mandiri (UNM) menyampaikan, sebagai mahasiswa baru dan generasi mandiri perlu menyiapkan diri agar dapat lebih menciptakan peluang kesuksesan melalui pengenalan diri dan penggalian potensi diri.

“Adanya kegiatan ini diharapkan menjadi ajang motivasi bagi mahasiswa baru Universitas Nusa Mandiri (UNM). Sehingga dapat memanfaatkan masa studi, dengan tidak hanya menerima ilmu di kelas. Tetapi juga, mampu mengaplikasikannya dengan cara meraih prestasi yang akan membanggakan diri sendiri dan orang lain,” tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement