Senin 27 Sep 2021 15:12 WIB

Dune Raih Rp 1 Triliun di Box Office Internasional

Due dibintangi Timothee Chamalet, Oscar Isaac, Zendaya, Dave Bautista, Jason Momoa.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Zendaya dalam film Dune. Kisah antarplanet itu akan diputar di bioskop AS dan HBO dalam waktu bersamaan.
Foto: Warner Bros
Zendaya dalam film Dune. Kisah antarplanet itu akan diputar di bioskop AS dan HBO dalam waktu bersamaan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film Dune menghasilkan 26,3 juta dolar AS (sekitar Rp 374 miliar) dari 32 pasar internasional pada akhir pekan kedua rilisnya di bioskop. Total pendapatan dari film yang disutradarai oleh Denis Villeneuve itu menghasilkan 76,5 juta dolar AS (sekitar Rp 1 triliun) hingga saat ini.

Angka itu cukup besar mengingat banyak bagian dari box office internasional yang mencoba pulih dari Covid-19. Namun, film dari Warner Bros dan Legendary yang menelan biaya 165 juta dolar AS (sekitar Rp 2,3 triliun) untuk produksinya itu tidak perlu menghasilkan banyak uang di bioskop untuk menghasilkan keuntungan.

Baca Juga

Dune baru akan memulai debutnya di AS, sebagai pasar utama untuk film tersebut, pada 22 Oktober. Dune mulai diputar di bioskop AS dan HBO Max dalam waktu bersamaan.

Kisah antarplanet yang dibintangi oleh Timothee Chalamet, Zendaya, Oscar Isaac, Dave Bautista, dan Jason Momoa itu akan dirilis di China pada akhir Oktober. Agenda itu membuat pendapatan Dune semakin menjanjikan karena banyak film Hollywood baru-baru ini belum diberikan izin untuk diputar di pasar film terbesar dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement