Selasa 28 Sep 2021 09:29 WIB

UBSI Ajak Maba Tetap Eksis di Media Sosial Kala Pandemi

Mahasiswa UBSI memanfaatkan media sosial dalam hal positif dan membawa keberhasilan.

Red: Gita Amanda
Tim Digital Marketing (Digima) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses menyelenggarakan webinar Tematik yang diikuti ratusan mahasiswa baru (maba).
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Tim Digital Marketing (Digima) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses menyelenggarakan webinar Tematik yang diikuti ratusan mahasiswa baru (maba).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masih dalam rangka PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru) 2021, Tim Digital Marketing (Digima) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses menyelenggarakan webinar Tematik yang diikuti ratusan mahasiswa baru (maba).

Webinar yang berlangsung pada 14-16 September 2021 ini, mengusung tema "Sosial Media: Eksistensi Dimasa Pandemi", dengan menghadirkan narasumber yang berbeda dan unik.

Baca Juga

Selain dihadiri ketua tim Digima Rety Palupi sebagai narasumber, webinar Tematik ini juga menghadirkan alumni dan mahasiswa aktif Universitas BSI yang sudah berhasil memanfaatkan media sosial dalam hal positif dan membawa keberhasilan bagi mereka.

Mereka antara lain Putri Kebudayaan Indonesia Persahabatan 2019 sekaligus alumnus Universitas BSI, Puteri Tasya, influencer sekaligus alumnus Universitas BSI, Verri Kusuma, dan selebgram sekaligus mahasiswa Universitas BSI, M Fadlin.

“Kami, tim digital marketing Universitas BSI memang spesial menghadirkan narasumber-narasumber yang sedikit berbeda. Namun memang sudah sukses bermedia sosial dengan positif,” tutur Rety, Senin (27/9).

Rety mengatakan, tim digima coba menghadirkan contoh langsung dari beberapa orang yang memiliki usia tidak jauh berbeda dengan maba Universitas BSI saat ini. “Semoga hal ini dapat memberikan dampak positif dan membuat maba Universitas BSI lebih termotivasi untuk memanfaatkan media sosial untuk hal-hal positif,” ujarnya.

Dengan kata lain, tim digima Universitas BSI mengharapkan, ini bisa tepat sasaran serta setiap tips yang disampaikan oleh narasumber bisa diimplementasikan oleh maba Universitas BSI. “Setiap narasumber yang hadir memberikan tips, trik dan informasi mengenai bagaimana media sosial dapat dimanfaatkan untuk hal-hal positif dan dapat memberikan manfaat baik untuk pengguna maupun para pengikutnya. Tentunya, dengan pembahasan sesuai platform media sosial yang masing-masing mereka kuasai seperti Instagram dan tiktok,” terangnya.

Rety juga mengharapkan, dengan terselenggaranya webinar Tematik ini, selain dapat memperkenalkan kehidupan kampus di Universitas BSI juga memberi manfaat untuk maba agar bisa aktif untuk hal-hal yang memberi dampak positif baik bagi diri sendiri maupun untuk lingkungan sekitarnya.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَكَذٰلِكَ اَعْثَرْنَا عَلَيْهِمْ لِيَعْلَمُوْٓا اَنَّ وَعْدَ اللّٰهِ حَقٌّ وَّاَنَّ السَّاعَةَ لَا رَيْبَ فِيْهَاۚ اِذْ يَتَنَازَعُوْنَ بَيْنَهُمْ اَمْرَهُمْ فَقَالُوا ابْنُوْا عَلَيْهِمْ بُنْيَانًاۗ رَبُّهُمْ اَعْلَمُ بِهِمْۗ قَالَ الَّذِيْنَ غَلَبُوْا عَلٰٓى اَمْرِهِمْ لَنَتَّخِذَنَّ عَلَيْهِمْ مَّسْجِدًا
Dan demikian (pula) Kami perlihatkan (manusia) dengan mereka, agar mereka tahu, bahwa janji Allah benar, dan bahwa (kedatangan) hari Kiamat tidak ada keraguan padanya. Ketika mereka berselisih tentang urusan mereka, maka mereka berkata, “Dirikanlah sebuah bangunan di atas (gua) mereka, Tuhan mereka lebih mengetahui tentang mereka.” Orang yang berkuasa atas urusan mereka berkata, “Kami pasti akan mendirikan sebuah rumah ibadah di atasnya.”

(QS. Al-Kahf ayat 21)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement