Selasa 28 Sep 2021 13:45 WIB

Besok, Golkar Umumkan Nama Pengganti Azis Syamsuddin di DPR

Golkar sudah menggelar pleno untuk memutuskan pengganti Azis Syamsuddin.

Red: Bayu Hermawan
Ketua Badan Advokasi Hukum dan HAM (Bakumham) DPP Partai Golkar Supriansa
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Ketua Badan Advokasi Hukum dan HAM (Bakumham) DPP Partai Golkar Supriansa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, akan mengumumkan dan menyerahkan usulan nama pengganti Azis Syamsuddin sebagai Wakil Ketua DPR RI kepada Ketua DPR RI pada Rabu (29/9) sore. Golkar telah menggelar rapat pleno untuk memutuskan siapa yang akan menggantikan Azis Syamsuddin.

"Ketua Umum Partai Golkar akan mengumumkan dan menyerahkan usulan Golkar kepada Ketua DPR pada hari Rabu (28/9)," kata Ketua Badan Advokasi Hukum dan HAM DPP Partai Golkar Supriansa di Jakarta, Selasa (28/9).

Baca Juga

Supriansa mengungkapkan, sebenarnya Partai Golkar pada Senin (27/9) malam telah menggelar rapat pleno untuk mengambil keputusan mengenai siapa yang akan menggantikan Azis Syamsuddin. Namun, menurutnya diputuskan bahwa Ketua Umum Partai Golkar akan mengumumkan dan menyerahkan nama tersebut pada hari Rabu (29/9).

"Rabu besok itu sekalian mengumumkan dan menyerahkan usulan dari Golkar kepada Ketua DPR," ujarnya.

Supriansa enggan menyebutkan siapa nama kader Golkaruntuk menggantikan Azis Syamsuddin karena Ketua Umum Golkar yang akan mengumumkan langsung. Dalam mengumumkan dan menyerahkan usulan nama kader Golkar sebagai Wakil Ketua DPR, kata dia, Ketua Fraksi Partai Golkar Kahar Muzakar dan Sekretaris Fraksi Partai Golkar Adies Kadir akan mendampingi Airlangga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement