Selasa 28 Sep 2021 14:49 WIB

Mahrez Singgung Kemenangan Man City Atas PSG pada Musim Lalu

Musim lalu, Manchester City unggul agregat 4-1 atas PSG di semifinal Liga Champions.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Riyad Mahrez dari Manchester City.
Foto: Federico Gambarini/Pool via AP
Riyad Mahrez dari Manchester City.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Penggawa Manchester City, Riyad Mahrez, bereaksi jelang laga berkelas di depan mata. Timnya akan berhadapan dengan Paris Saint-Germain (PSG) di pentas Liga Champions musim 2021/2022.

Duel kedua Grup A itu berlangsung di Parc des Princes, Paris, Rabu (29/9) dini hari WIB. Mahrez mengenang pencapaian timnya musim lalu.

Baca Juga

Sebelumnya, Man City dan PSG bertemu pada semifinal Liga Champions musim 2020/2021. Wakil Inggris itu unggul agregat 4-1.

Mahrez turut membobol gawang lawan, baik di partai kandang maupun tandang. Berkali-kali ia merepotkan pertahanan Les Parisiens.

"Pertama, tentu saja itu momen yang bagus bagi tim. Berikutnya bagi saya, karena saya mencetak gol," kata kapten timnas Aljazair ini dikutip dari laman resmi klubnya, Selasa (28/9).

Menurut Mahrez, timnya bermain dengan karakter dan kepribadian luar biasa. Sekali lagi Man City menunjukkan penampilan serupa di markas Chelsea, beberapa hari lalu.

Pasukan biru langit menundukkan the Blues 1-0 dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Kemenangan di Stamford Bridge, London, Sabtu (25/9) malam WIB, menjadi modal berharga bagi Mahrez dan rekan-rekan jelang bigmatch kontra PSG.

Sang winger menyadari, tantangan yang dihadapi bakal berbeda. Les Parisiens mengalami sedikit perubahan.

Ada tambahan amunisi di klub tersebut. Itu termasuk Lionel Messi, Achraf Hakimi, Georgino Wijnaldum, Gianluigi Donnarumma, dan Sergio Ramos.

Berikutnya, menurut Mahrez, suasananya juga jelas berbeda. Pada semifinal musim lalu, kedua tim bertanding tanpa kehadiran penggemar di tribun. "Kami tidak berpikir karena musim lalu kami menang, dan sekarang otomatis kami meraih hasil yang sama," ujarnya.

Intinya, lanjut Mahrez, pertandingan bakal berlangsung ketat. Man City hanya perlu fokus, kemudian tampil dengan kepribadian dan mentalitas seperti yang diharapkan.

Man City memiliki catatan positif saat bertemu PSG. Wakil Inggris itu selalu menang dalam tiga pertemuan terakhir kontra Les Parisiens.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement