Rabu 29 Sep 2021 13:03 WIB

Perankan Dewa Rama, Aktor Muslim Terima Ancaman Pembunuhan

Ancaman pembunuhan diterima aktor Muslim pemeran Dewa Rama.

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Muhammad Hafil
Perankan Dewa Rama, Aktor Muslim Terima Ancaman Pembunuhan. Foto: Ancaman dan propaganda di media sosial. Ilustrasi
Foto: Republika/Thoudy Badai
Perankan Dewa Rama, Aktor Muslim Terima Ancaman Pembunuhan. Foto: Ancaman dan propaganda di media sosial. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BAREILLY—Dua seniman Muslim yang sangat berperan selama bertahun-tahun dalam Ramlila, pertunjukkan dramatis rakyat India tentang kehidupan Rama atau Ramayana, diduga mendapatkan ancaman pembunuhan dari orang tak dikenal. Mereka juga diancam untuk berhenti mengambil peran dalam pertunjukkan.

Sejauh ini, Dainish, seorang pelakon Muslim yang berperan sebagai Dewa Rama dan seorang gadis Muslim yang berperan sebagai Kaikeyi, istri Raja Dasratha, ayah Rama, diancam dengan ancaman yang mengerikan.

Baca Juga

"Kami diminta mundur dari Ramlila atau siap menghadapi konsekuensinya," kata Danish seraya menambahkan bahwa mereka telah mengajukan pengaduan kepada polisi terkait hal ini dan telah mencari keamanan.

Sementara itu, penyelenggara 'Ramlila' mengatakan bahwa mereka terpaksa menghentikan pertunjukan jika dua artis utama itu berhenti dari pertunjukan tersebut. Polisi mengatakan bahwa sebuah kasus telah didaftarkan dan masalah tersebut dan sedang diselidiki.

"Kami mencoba mengidentifikasi orang-orang yang mengancam kedua artis itu," kata seorang pejabat senior polisi di Bareilly, menambahkan bahwa polisi juga mencurigai adanya permusuhan pribadi dan tengah menyelidiki seorang kenalan artis yang juga berperan dalam pertunjukan.

'Ramlilas' diselenggarakan di seluruh Uttar Pradesh selama bulan-bulan ini dan di banyak tempat seniman Muslim juga mengambil bagian dalam presentasi dramatis. Bahkan di beberapa distrik, umat Islam telah memainkan peran kunci dalam 'Ramlilas' selama beberapa dekade tanpa masalah.

Sumber:

https://www.deccanherald.com/national/north-and-central/muslim-artists-receive-death-threats-for-playing-roles-in-ramlila-in-up-1035177.html

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement