Rabu 29 Sep 2021 15:49 WIB

Amy Schumer Mengaku Lebih Kuat Pascaoperasi

Aktris Amy Schumer sebelumnya menjalan operasi pengangkatan rahim dan usus buntu.

Rep: Santi Sopia/ Red: Nora Azizah
Aktris Amy Schumer sebelumnya menjalan operasi pengangkatan rahim dan usus buntu.
Foto: EPA
Aktris Amy Schumer sebelumnya menjalan operasi pengangkatan rahim dan usus buntu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Amy Schumer sedang dalam pemulihan setelah menjalani operasi untuk pengangkatan rahim dan usus buntunya. Mantan bintang Inside Amy Schumer ini berbagi tentang momen pemulihannya selama akhir pekan kepada penggemar, dilansir US Magazine, Rabu (29/9).

“Saya merasa lebih kuat dan bersemangat tentang kehidupan, meski saya menangis melalui sebagian besar temuan penyakit ini,” tulis Schumer ditambah unggajan serangkaian foto di Instagram.

Baca Juga

Seperti diberitakan, Schumer memiliki tumor di usus buntunya yang rusak. Selain itu, ia juga memiliki kista di kedua ovarium yang membuatnya harus menjalani operasi.

“Sakit seumur hidup saya, diangkat dari tubuh saya. Saya sudah menjadi orang yang baru. Saya sangat gembira atas energi baru yang saya miliki bersama putra saya,” ujar wanita 40 tahun.

Bintang Trainwreck ini juga memuji ahli bedahnya karena telah membantunya menjalani kehidupan dengan bebas rasa sakit.

Schumer mengatakan bahwa dia tidak bisa menjawab pertanyaan secara medis. Sebab, ada penelitian tentang hal itu dan biasanya hanya terjadi pada wanita. 

“Hampir tidak ada penelitian tentang endometriosis yang dimiliki lebih dari 10 persen wanita,” katanya lagi.

Sebelumnya, Schumer pernah mengungkap bagaimana endometriosis telah mempengaruhi kesuburannya. Pada Agustus 2020, Schumer mengatakan enggan hamil lagi setelah menyambut putranya yang berusia dua tahun, mengingat biaya IVF yang harus dikeluarkannya.

“Saya memutuskan bahwa saya tidak akan hamil lagi,” katanya saat tampil di Sunday Today With Willie Geist saat itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement