Kamis 30 Sep 2021 16:16 WIB

Aji: Persebaya Terdampak Pemanggilan 3 Pemain ke Timnas

Aji mengakui akan melakukan diskusi dengan jajaran pelatih dan manajemen.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso.
Foto: DOK MEDIA PERSIJA
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persebaya Surabaya akhirnya mendapatkan tiga poin usai mengalahkan PSS Sleman di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Rabu (30/9). Atas hasil ini Persebaya naik ke posisi sembilan klasemen Liga 1 dengan meraih enam poin.

Namun kesulitan langsung dihadapi oleh pelatih Persebaya, Aji Santoso. Dipanggilnya tiga pemain ke tim nasional, Ernando Ari, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya diakui Aji berpengaruh pada timnya.

"Tentunya kami tidak akan menyerah dengan situasi yang ada karena ketiga pemain merupakan pemain yang selama ini jadi starter," kata Aji, Rabu (29/9).

Aji mengakui akan melakukan diskusi dengan jajaran pelatih dan manajemen soal nasib ketiganya. Dia berharap ketiganya bisa lebih dulu membela tim saat Persebaya bertemu dengan PSIS Semarang pada Ahad (3/10).  

"Apakah dengan tiga pemain ini ada dispensasi khusus dari timnas saya belum tahu, yang jelas tiga pemain timnas ini bagian penting dari tim," kata Aji.

Keadaan ini berbanding terbalik dengan PSIS. Sang striker, Hari Nur Yulianto, tidak dipanggil timnas. Namun Aji melihat peluang untuk memainkan pemain pengganti jika ketiganya tidak bisa membela tim.

"Tentunya kekuatan pemain akan tereduksi dengan dipanggilnya tiga pemain itu, tapi kami tidak akan terganggu dengan situasi yang ada, kami akan memainkan pemain pengganti," jelas Aji.

Padahal komposisi skuad di laga ini diakui Aji sangat matang. Sehingga di pertandingan berikutnya Aji akan putar otak untuk mencari solusi atas absennya tiga pemain utamanya nanti.

"Untuk pertandingan berikutnya di akhir seri satu, saya harus berputar otak untuk mencari solusi terbaik karena tiga pemain penting kami tidak bisa tampil melawan PSIS nanti," tegas Aji.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement