Ahad 03 Oct 2021 03:34 WIB

Kasoem Vision Care Kedepankan Kelengkapan Tes Mata

Pemeriksaan ini, kata dia, tidak memiliki batasan usia.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemeriksaan mata di Kasoem Vision Care, Gandaria City, Jakarta.
Foto: Dok. Kas
Pemeriksaan mata di Kasoem Vision Care, Gandaria City, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gangguan penglihatan merupakan masalah kesehatan yang sangat penting dan dibutuhkan perhatian khusus. Saat ini sekitar 10 persen dari 66 juta anak usia sekolah (5 - 19 tahun) diketahui mengalami gangguan mata akibat kelainan refraksi. 

Menurut data Riset Kesehatan Dasar tahun 2013, sekitar 4,6 persen dari total populasi penduduk Indonesia memakai kacamata refraksi atau kacamata minus. Masalah ini akan sangat mengganggu anak-anak meraih prestasi dengan optimal di sekolahnya dan tentu saja masa depan mereka, itulah pentingnya dilakukan deteksi dini. 

Untuk para orang tua terkadang memiliki kesulitan jika mengajak putra-putrinya mememeriksakan mata anak di rumah sakit atau fasilitas kesehatan lainnya. Saat ini, siapapun bisa melakukan pemeriksaan mata secara lengkap atau detail di mall/pusat perbelanjaan. Konsep ini dilakukan oleh Kasoem Vision Care yang baru saja membuka cabang terbaru di Gandaria City Lantai LG. 

Deputy CEO Kasoem Group Dr. Madhita Kasoem mengatakan, pemeriksaan mata lengkap akan dilakukan. Seperti, pemeriksaan lapang pandang, pemeriksaan kontra sensitivitas, pemeriksaan binokuler, pemeriksaan strabitmus, screening buta warna dan screening low vision, dan pemeriksaan lensa kontak Rigid Gas Permeable (RGP). 

"Sebagai Vision Care pertama di Indonesia, kami ingin mengajak masyarakat memeriksakan mata secara lengkap dan detail sambil berjalan jalan di mall, sehingga lebih praktis apalagi jika saat ini anak-anak masih enggan jika harus ke rumah sakit atau fasilitas kesehatan lainnya,” kata dia di sela Grand Opening Kasoem Vision Care cabang Gandaria City, Jakarta, Sabtu (2/10). 

“Dalam rangka pembukaan cabang kami di Gandaria City ini kami akan memberikan fasilitas pemeriksaan secara menyeluruh dan lengkap, nanti bisa dirasakan sendiri seperti apa memeriksakan mata secara detail dan lengkap, dijamin beda dengan yang lain. Dan semua pemeriksaan itu gratis kita berikan untuk semua pengunjung Mall Gandaria City," ujar dia menambahkan. 

Pemeriksaan ini, kata dia, tidak memiliki batasan usia sehingga bisa dilakukan oleh orang tua, anak anak ataupun dewasa. "Selain pemeriksaan yang lengkap itu, juga tersedia solusi produk kacamata dengan model yang up to date, original, berkualitas dengan harga terjangkau. Hingga juga tersedia layanan pembuatan kacamata yang dapat ditunggu kurang lebih 60 menit," kata dia.

Sementara Promotion Manager Gandaria City Mall, Lucas Fredrik senang Kasoem Vision Care bisa hadir di Gandaria City. 

"Kami senang Kasoem Vision Care yang merupakan layanan pemeriksaan mata yang lengkap dan terbaik bisa hadir di gandaria city, semoga bisa membantu pengunjung kami yang memiliki gangguan penglihatan," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement