Senin 04 Oct 2021 00:33 WIB

Liverpool Ditahan Imbang City 2-2

Liverpool dan Manchester City harus puas bermain imbang 2-2.

Rep: Reja Irfa Widodo/Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko
Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne mencetak gol ke gawang Liverpool.
Foto: EPA-EFE/Andrew Yates
Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne mencetak gol ke gawang Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID,   LIVERPOOL -- Liverpool dan Manchester City harus puas berbagi poin, setelah bermain imbang 2-2, dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Ahad (3/10). Liverpool dua kali unggul melalui gol Sadio Mane dan Mohamed Salah. Tapi City juga dua kali menyamakan kedudukan lewat gol Phil Foden dan Kevin de Bruyne.

The Citizens langsung tancap gas begitu laga di Stadion Anfield ini dimulai. Sejumlah peluang pun sudah didapatkan tim tamu pada 10 menit akhir laga, termasuk sepakan Phil Foden. Namun, bola sepakan Foden itu masih bisa dimentahkan oleh kiper Liverpool, Allison Becker.

Baca Juga

Selain itu, pada menit ke-36, City kemnali mendapatkan peluang via sepakan Kevin de Bruyne. Namun, bola sepakan gelandang serang asal Belgia itu masih membentur salah satu pemain bertahan The Reds. Dengan mencatatkan penguasaan bola mencapai 55 persen, City berhasil melepaskan tujuh tembakan dengan satu tembakan tepat mengarah ke arah gawang.

Di sisi lain, Liverpool justru terlihat kesulitan untuk mengembangkan permainan. Lini depan The Reds, yang dihuni trio Diogo Jota, Mohamed Salah, dan Sadio Mane, jarang mendapatkan pasokan bola dari lapangan tengah. Para gelandang The Reds terlihat kewalahan dalam menghadapi tekanan dari lini tengah The Citizen.

Pada sepanjang babak pertama, The Reds tercatat hanya bisa mengemas satu tembakan. Kondisi ini tetap bertahan hingga babak pertama usai.

Baca juga : China Juara Piala Sudirman 2021

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement