Ricky Cawor, Top Skorer Andalan Tim Sepak Bola Papua

Pesepak bola Papua Ricky Ricardo CGT Cawor meluapkan kegembiraanya usai mencetak gol ke gawang Jawa Barat saat pertandingan penyisihan sepak bola putra PON Papua di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Senin (27/9/2021). Tim Sepak Bola Papua menang dengan skor 5-1.
Pesepak bola Papua Ricky Ricardo CGT Cawor meluapkan kegembiraanya usai mencetak gol ke gawang Jawa Barat saat pertandingan penyisihan sepak bola putra PON Papua di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Senin (27/9/2021). Tim Sepak Bola Papua menang dengan skor 5-1.
Foto: ANTARA/Nova Wahyudi

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Ricky Ricardo Cawor menjadi andalan tim sepak bola putra tuan rumah Papua dalam mempersembahkan medali emas PON XX. Dan, Ricky sejauh ini mampu membuktikannya dengan membawa Papua lolos ke babak 6 besar dengan menyandang status juara Grup A.

Pada Ahad (3/10), Papua menghadapi Nusa Tenggara Timur di laga terakhir Grup A. Meski sudah memastikan lolos ke fase 6 besar, seperti dikutip dari Antara, Papua tetap menurunkan beberapa pemain terbaiknya termasuk Ricky Cawor. Sebaliknya NTT yang belum meraih satu poin  pun, dan sudah tidak berpeluang lolos 6 besar, tidak ingin pulang dengan tangan kosong.

Laga di Stadion Mandala, Jayapura, Ahad (3/10) pun berlangsung sengit. Meski, tim tuan rumah yang akhirnya mampu memenangkan pertandingan dengan skor telak 4-0.

Hasil tersebut memastikan Papua lolos ke babak enam besar dengan menyandang status juara Grup A. Sementara, NTT harus angkat koper dengan tidak membawa satu poin pun.

Selain itu, hasil pertandingan lawan NTT juga semakin menasbihkan Ricky Cawor sebagai top skorer sementara. Ia menyumbang dua gol bagi kemenangan 4-0 atas NTT. Dua gol lainnya dicetak oleh Jhon Rericnal Pigai dan Rafiko B. Nawopi.

Sebelumnya, Ricky Cawor menjadi aktor penting kemenangan Papua atas Jawa Barat dan Maluku Utara dalam dua pertandingan Grup A. Ia mencetak dua gol melawan Jawa Barat dan tiga gol menghadapi Maluku Utara.

 

Komentar

Terkait


Auditorium Universitas Cenderawasih, Kota Jayapura, Papua, akan menjadi venue cabor binaraga dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Yana Komara Incar Emas PON Terakhir

Ilustrasi. Petugas kesehatan menyemprotkan cairan Fendona ke dinding rumah warga guna mencegah malaria.

Dinkes Pastikan Malaria Terkendali selama PON Papua

PLN terus berupaya memastikan keandalan sistem kelistrikan untuk menyukseskan PON XX Papua. Guna memastikan hal tersebut, PLN melakukan simulasi kelistrikan, salah satunya di venue Mimika Sport Complex (MSC), Kabupaten Mimika.

3 Strategi Kementerian ESDM Jaga Keandalan Listrik PON Papua

Ilustrasi nyamuk Anophles penular malaria. Sebelum pergi ke daerah endemi malaria seperti Mimika disarankan minum doksisiklin.

Konsumsi Obat Doksisiklin Dianjurkan untuk Cegah Malaria

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Boy Rafli Amar berharap dengan terselenggaranya PON yang aman, serta terjaganya fasilitas olahraga berstandar nasional dan internasional, ke depannya akan lebih banyak lagi muncul atlet nasional asli Papua.

BNPT Turut Amankan Jalannya PON Papua

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Ikuti

× Image