Senin 04 Oct 2021 22:10 WIB

Kuliah di UBSI, Tamara Ingin Bahagiakan Mama dan Neneknya

Ia kuliah di Universitas BSI dengan beasiswa.

Red: Irwan Kelana
Tamara Purnama Sari, mahasiswi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika)  Margonda Depok.
Foto: Dok UBSI
Tamara Purnama Sari, mahasiswi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Margonda Depok.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK – Apapun keadaan seseorang, selayaknya ia tidak menyerah untuk bisa kuliah. Selalu ada jalan bagi mereka yang punya kemauan. Salah satunya adalah beasiswa.

Hal itu dibuktikan oleh Tamara Purnama Sari, mahasiswi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika)  Margonda Depok, Fakultas Ilmu Komunikasi dan Bahasa, Jurusan Public Relations. Saat ini ia sudah duduk di bangku semester lima.

Alumni SMAN 1 Ciasaat,  Sukabumi itu merupakan anak yatim. Ia tinggal  dengan ibunya  yang bekerja sebagai  karyawan di sebuah salon di Sukabumi.

Kondisi ekonomi keluarga tidak mematahkan semangat Tamara untuk bisa melanjutkan belajar ke perguruan tinggi. Ia ingin mengubah nasib keluarganya. “Alhamdulillah, saya mendapatkan beasiswa kuliah dari Universitas BSI,” katanya kepada media, Senin (4/10).

Hal itu sangat membantunya. Apalagi biaya kuliahnya ditanggung oleh mamanya.  “Beasiswa yang diberikan oleh Universitas BSI  sangat berarti untuk saya dan keluarga. Karena dengan adanya potongan biaya kuliah,  mama saya jadi sedikit lebih ringan membayar biaya kuliah. Keluarga saya sangat senang dengan adanya beasiswanya tersebut,” ujarnya.

Tamara pun mengungkapkan tekadnya kuliah di Universitas BSI.  “Tekad saya kuliah di Universitas BSI sangat tinggi, karena tujuan utama saya berkuliah adalah ingin berkarir sehingga bisa membahagiakan mama  dan nenek saya. Saya berharap  ke depannya bisa terus mengikuti perkuliahan sampai akhir dengan konsistensi yang tinggi,” tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement