Raih Medali Emas, Rosalina Dipuji Rektor

Ilustrasi. Pertandingan cabang olahraga wushu nomor sanda atau tarung kelas 52 kg putri PON XX Papua di Gor Futsal Dispora, Kabupaten Merauke, Papua.
Ilustrasi. Pertandingan cabang olahraga wushu nomor sanda atau tarung kelas 52 kg putri PON XX Papua di Gor Futsal Dispora, Kabupaten Merauke, Papua.
Foto: ANTARA/Galih Pradipta

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Rosalina Simanjuntak, mahasiswi Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Medan (Unimed), meraih medali emas untuk tim wushu Sumatera Utara pada PON XX Papua. Rosalina memperoleh medali emas setelah mengalahkan Amanda Loupatty (DKI Jakarta) pada final nomor sanda 52 kg putri di GOR Futsal KONI, Merauke, Ahad.

Rektor Unimed Dr Syamsul Gultom, SKM, M.Kes, mengucapkan selamat dan bangga atas medali emas yang ditorehkan mahasiswi Unimed pada perhelatan PON XX Papua. ''Terima kasih untuk atlet Rosalina yang berhasil menjadi juara pada cabang olahraga wushu sanda 52kg putri,'' ujar Syamsul, seperti dikutip dari Antara, Senin (4/10).

Syamsul menilai prestasi yang ditorehkan Rosalina ini sangat membanggakan warga kampus. Karena, perwakilan dari Unimed dapat menyumbangkan medali emas untuk Sumatera Utara.

''Kita doakan agar Tim Unimed selalu diberikan kesehatan dan semangat untuk prestasi yang membanggakan," ujarnya.

Syamsul juga mengucapkan terima kasih kepada pelatih dan tim ofisial yang telah berjuang mengharumkan nama Unimed di ajang bergengsi ini. Pihaknya akan terus memacu prestasi mahasiswa baik tingkat nasional maupun internasional, sehingga mewujudkan visi Unimed sebagai universitas yang unggul dalam bidang pendidikan, rekayasa industri dan budaya.

Wushu menjadi cabang olahraga (cabor) yang pertama kali dipertandingkan di Merauke. Cabang olahraga wushu digelar dari tanggal 29 September hingga 3 Oktober 2021. Cabor ini memperebutkan 23 medali emas dari nomor Taolu (seni jurus) dan Sanda (tanding).

Komentar

Terkait


Ketua Satuan Tugas Penanganan (Satgas) Penanganan Covid-19 Letjen TNI Ganip Warsito, S.E,. M.M. memerintahkan untuk melakukan pengetatan disiplin protokol kesehatan pada salah satu cabang olahraga yang banyak menarik perhatian penonton yakni sepak bola.

Ketua Satgas Covid-19 Ingatkan Prokes Selama PON Papua

Pekerja menyelesaikan pembangunan venue cabor Rugby di Doyo Baru, Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa (24/8/2021). Pembangunan venue rugby PON XX Papua yang berada di kawasan tanah milik AURI, Sentani, Kabupaten Jayapura tersebut menelan anggaran Rp22 miliar dan telah mencapai 50 persen.

Terlanjur Sudah Diumumkan, Jadwal Rugby7 PON Tetap Diundur

Salah satu sudut lapak penjual buah pinang di Jayapura, Papua. Mengunyah buah pinang adalah kebiasaan yang umum bagi muda-mudi di Papua.

Kebiasaan Kunyah Pinang di Papua yang Sehatkan Mulut

Pemain tim kriket putra Bali Dewa Gede Putra Kisawa meluapkan kegembiraan ketika melawan tim kriket putra Papua saat final Kriket T20 putra PON Papua di Lapangan Kriket, Doyo Baru, Kabupaten Jayapura, Papua, Senin (4/10/2021). Tim kriket putra Bali berhasil memperoleh medali emas usai mengalahkan tim kriket putra Papua dengan skor akhir 79/1 - 78/8.

Bali Kawinkan Medali Emas Kriket Putra dan Putri PON Papua

Pesenam artistik putra Jawa Timur Agus Adi Prayoko beraksi dalam nomor meja lompat cabang olahraga senam artistik perorangan putra PON Papua di Istora Papua Bangkit, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua, Senin (4/10/2021)

Aksi Atlet Senam Putra di Nomor Meja Lompat

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Ikuti

× Image