Selasa 05 Oct 2021 08:20 WIB

Alumnus UBSI Biayai Adiknya Kuliah di Almamaternya

Beasiswa menjadi penyemangat Alfath kuliah di Universitas BSI (UBSI).

Red: Irwan Kelana
Alfath Basmallah Pasha, mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Sukabumi.
Foto: Dok UBSI
Alfath Basmallah Pasha, mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Sukabumi.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI – Namanya Alfath Basmallah Pasha. Pemuda Sukabumi lulusan SMAN 1 Ciranjang, Cianjur, Jawa Barat itu kini tercatat sebagai mahasiswa Universitas BSI Sukabumi. Ia mengambil  Jurusan Sistem Informasi D3.

Alfath adalah anak kedua dari dua bersaudara. Kakaknya adalah lulusan Universitas BSI Sukabumi tahun 2018, dan saat ini bekerja di kantor cabang salah satu bank syariah di Ciranjang.

“Ayah saya memiliki usaha kecil-kecilan dan ibu saya bekerja sebagai ibu rumah tangga (IRT).  Ayah saya tinggal di luar kota, saya tinggal bersama ibu, kakek dan kakak saya. Kakek saya seorang pensiunan PNS. Yang membiayai saya kuliah ialah kakak dan kakek,” kata Alfath kepada media, Kamis (23/9).

Ia bersyukur mendapatkan beasiswa pendidikan dari Universitas BSI (UBSI). “Beasiswa ini sangat membantu biaya perkuliahan saya, dan juga meringankan beban keluarga saya, yakni kakek dan kakak saya,” ujarnya.

Beasiswa tersebut memacu semangat untuk belajar sebaik mungkin. Ia ingin membuat bahagia dan bangga ibunya, kakeknya dan kakaknya.  “Keluarga saya sangat berterima  kasih kepada Universitas BSI yang  telah memberikan beasiswa kuliah kepada saya.  Saya bertekad untuk selalu semangat dalam belajar demi harapan yang diinginkan keluarga saya dan juga demi masa depan saya,” tutur Alfath.

Alftah mengakui, pada awalnya ia  merasa takut tidak bisa mengikuti kuliah di Universitas BSI. Karena, menurutnya, materi-materinya awam bagi dia, karena dia  tidak pernah melakukan atau melihat codingan pada komputer. “Namun karena keinginan saya untuk belajar mengenai teknologi dan saya bersemangat untuk terus belajar dan berusaha, akhirnya saya bisa. Apalagi  saya mendapatkan beasiswa dari Universitas BSI. Hal itu menjadi salah satu penyemangat saya,” kata Alftah Basmallah Pasha.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement