BNPB: 400 Ribu Masker Terdistribusi di Mimika Saat PON Papua

Kepala BNPB selaku ketua satgas  penanganan Covid-19  Letjen TNI Ganip Warsito SE., MM tiba di Bandara Mozes Kilangan Timika, Papua.
Kepala BNPB selaku ketua satgas penanganan Covid-19 Letjen TNI Ganip Warsito SE., MM tiba di Bandara Mozes Kilangan Timika, Papua.
Foto: istimewa

REPUBLIKA.CO.ID, MIMIKA -- Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Ganip Warsito menyebutkan, setidaknya 400 ribu masker telah terdistribusi di Mimika dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021. Ganip, dalam pernyataan tertulis, Selasa (5/10), menegaskan komitmen BNPB agar masyarakat di Mimika menjaga dan menaati protokol kesehatan untuk menghentikan pandemi Covid-19.

Khususnya, dalam penyelenggaraan PON XX Papua agar tidak menjadi kluster baru dalam penularan Covid-19. Hal tersebut disampaikannya Ganip yang juga Ketua Satuan Tugas Nasional Penanganan Covid-19 saat meninjau Posko Satgas Protokol Kesehatan (Prokes) PON XX Papua wilayah Timika.

Dalam tinjauan itu, Ganip yang didampingi Tenaga Ahli Kepala BNPB Andi ditemui oleh Supervisor Satgas Prokes PON wilayah Timika BNPB Gunawan Paqih dan Etmon Fire.

Kehadiran Ganip di Mimika untuk memastikan distribusi alat pelindung diri untuk masyarakat saat PON XX Papua tersalurkan dengan baik. Usai meninjau Posko Satgas Prokes Covid-19 di Timika, Ganip beserta rombongan kembali menyempatkan diri meninjau pelaksanaan disiplin prokes Covid-19 di kawasan yang menjadi arena pertandingan PON Papua.

Ganip menyambangi sejumlah arena cabang olahraga PON Papua, antara lain bola basket, panjat tebing, dan terjun payung.

Sebelum di Mimika, Ganip sudah empat hari ini telah berada di Papua untuk memantau secara langsung penanganan prokes Covid-19 di PON Papua. Ia menegaskan penanganan secara khusus Prokes PON Papua tidak cukup hanya sebatas ketika pembukaan saja.

Baca juga : Pilkada Jakarta Diundur, Anies: Ya Udah Terusin Kerja

Oleh karena itu, Ganip terus memantau hingga penyelenggaraan pertandingan sebagai komitmen memastikan Prokes PON Papua berjalan baik. PON Papua berlangsung pada 2-15 Oktober 2021 dengan mempertandingkan 37 cabang olahraga yang dibagi pelaksanaannya di empat daerah, yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Mimika, dan Merauke.

Komentar

Terkait


Sejumlah atlet dan ofisial yang berlaga di PON XX Papua ditemukan positif Covid-19, termasuk atlet asal Jabar.

Pemprov Jabar Telusuri Atlet dan Ofisial Positif Covid-19

Atlet renang perairan terbuka putra Jawa Barat Aflah Fadlan Prawira memacu kecepatannya saat final renang perairan terbuka 10.000 M putra PON Papua di Teluk Yos Sudarso, Kota Jayapura, Papua, Selasa (5/10/2021). Atlet renang perairan terbuka Jawa Barat Fadlan berhasil meraih medali emas dengan catatan waktu 2 jam 2 menit 50 detik sementara medali perak diraih atlet Jawa Timur Dimas Permana (2 jam 6 menit 6 detik) dan medali perunggu diraih atlet DKI Jakarta Joe Aditya (2 jam 7 menit 53 detik).

Atlet Renang Perairan Terbuka Asal Bekasi Sumbang Emas

Pebulu tangkis ganda putra Papua Arfan Abidin (kiri) dan Christopher Andar Fitzgerald berusaha mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis ganda putra Kalimantan Timur pada pertandingan penyisihan beregu putra PON Papua di GOR Waringin Kotaraja, Kota Jayapura, Papua, Rabu (6/10/2021).

Penyisihan Bulu Tangkis Beregu Putra PON Papua

Penonton di tes antigen sebelum masuk venue angkat besi PON 2021 di Auditorium Uncen Jayapura, Papua.

Prokes di Venue Cabor Angkat Besi Berlangsung Ketat

Atlet taekwondo Jawa Barat Dinggo Ardian Prayogo (kiri) melepaskan tendangan ke arah atlet taekwondo Sumatra Barat Bimantara Subrata (kanan) saat pertandingan final Taekwondo kategori Kyorugi kelas under 80 Kg putra PON Papua di GOR Politeknik Penerbangan Kayu Batu, Kota Jayapura, Papua, Selasa (5/10/2021).

PBTI: Atlet Pelatnas Gagal Raih Emas PON akan Dievalusi

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Ikuti

× Image