Rico Wijaya Incar Emas Kedua Biliar

Ilustrasi. Pertandingan cabang olahraga biliar PON XX Papua di Gor Biliar SP 5, Kabupaten Mimika, Papua, Selasa (5/10).
Ilustrasi. Pertandingan cabang olahraga biliar PON XX Papua di Gor Biliar SP 5, Kabupaten Mimika, Papua, Selasa (5/10).
Foto: ANTARA/Novrian Arbi/YU

REPUBLIKA.CO.ID, TIMIKA -- Pebiliar asal kontingen Jawa Tengah, Rico Dela Wijaya, masih berambisi meraih emas tambahan dari dua nomor yang akan diikuti di cabang olahraga biliar Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Meski, ia sudah memboyong satu medali dari nomor ganda putra pada Selasa.

''Target saya memang dapat satu emas, tadi dapat dari nomor ganda,'' kata Rico saat ditemui di Kota Timika, Selasa.

''Tapi, saya masih main di dua nomor tunggal,'' ujarnya. ''Untuk targetnya yang mana, saya tidak mau menyebutkan dulu.''

Dalam babak final di GOR Biliar SP5 Mimika, Rico mengamankan satu medali emas pertama bagi Jawa Tengah dari nomor bola 15 ganda putra. Ia yang berpasangan dengan Ricky Yang, mengalahkan Ismail Kadir/Ahmad Riswan Adi Putra dari Sulawesi Selatan di partai puncak.

Pada PON Papua, Rico bermain di tiga nomor yaitu pada bola 15 ganda putra serta nomor tunggal putra bola delapan dan bola. Bagi Rico, penargetan medali emas yang diberikan Pengprov POBSI Jawa Tengah tidak menjadi beban. Karena ia yakin, jika berjuang keras, maka hasil terbaik akan diraih.

Harapan Rico untuk kembali mengamankan medali emas PON begitu besar. Namun, ia tak ingin menganggap remeh pesaing lain karena ia menilai segala hal masih bisa terjadi selama pertandingan.

Pada PON Jawa Barat 2016, Rico punya pengalaman kurang mengenakkan karena hanya mendapat satu medali perak. Padahal, ia bermain di empat nomor.

Oleh karenanya, ia lebih berhati-hati di PON kali ini."Semua bersaing ketat dan saya juga tidak bisa prediksi mana (lawan) yang terberat. Saya hanya bisa fokus, konsentrasi dan memahami kemampuan diri sendiri,'' ujarnya.

Komentar

Terkait


Logo PON XX Papua

Enam Atlet PON Papua di Kota Jayapura Positif Covid-19

Pasien Covid-19 klaster PON XX Papua rata-rata mengalami gejala ringan hingga OTG.

29 Kasus Positif Covid-19 Ditemukan di Empat Klaster PON XX

Pemain Jawa Timur Rendy Febrian Tammilang melakukan smash ke arah sisi lapangan tim Jawa Tengah saat penyisihan grup Bola Voli Putra PON XX Papua di GOR Voli Indoor Koya Koso, Kota Jayapura, Papua, Selasa (05/10/2021). Laga ini dimenangkan tim Jawa Tengah dengan skor 25-19, 23-25, 20-25,18-25.

Voli Putra Jateng Lolos Empat Besar Usai Singkirkan Jatim

Petenis putri DKI Jakarta Fitriani Sabatini.

Cuaca Panas Buat Kaki Fitriani Sabatini Melepuh

Satgas Prokes membagikan masker kepada warga yang mengantre untuk masuk menyaksikan pertandingan cabang olahraga futsal PON XX Papua di Gor SP 2, Kabupaten Mimika, Jumat (1/10/2021).

Atlet Langgar Sistem Bubble PON akan Disanksi

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Ikuti

× Image