Rabu 06 Oct 2021 21:15 WIB

Persija Mulai Latihan Jelang Seri Kedua Liga 1

Persija saat ini duduk di peringkat keempat klasemen sementara dengan koleksi 10 poin

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Angelo Alessio.
Foto: wikipedia.
Angelo Alessio.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta fokus latihan fisik dan beberapa aspek taktikal saat menggelar latihan perdana usia libur tiga hari sejak pertandingan terakhir di seri pertama Liga 1 2021/2022 melawan Persiraja Banda Aceh, Sabtu (2/10). Latihan dilakukan di Bojongsari, Depok, Rabu (6/10).

"Kami memulai persiapan pada hari ini. Kami lebih fokus ke fisik dan beberapa aspek taktikal. Selain itu kami harus memperbaiki banyak hal tentunya," kata pelatih Persija Angelo Alessio, dikutip dari laman resmi klub, Rabu (6/10).

Angelo mengakui banyak hal yang harus diperbaiki Persija setelah melihat evaluasi di seri pertama. Marco Simic dkk memang kesulitan meraih kemenangan di tiga pertandingan awal. Hingga akhirnya mereka bisa mengamankan kemenangan perdana di pekan keempat dan yang kedua di pekan keenam.

Persija saat ini duduk di peringkat keempat klasemen sementara dengan koleksi 10 poin dari hasil dua kali menang dan empat kali imbang. Macan Kemayoran memang belum terkalahkan tapi tertinggal enam poin dari pemuncak klasemen sementara Bhayangkara FC.

Persija memiliki waktu sekitar dua pekan untuk mengevaluasi kinerja tim dalam menatap seri kedua. "Kami harus memperbaiki diri untuk berada dalam berbagai situasi. Terkadang kami kehilangan fokus dan kebobolan dengan mudah. Kami pun harus memperbaiki pola main," kata Angelo.

Kendati demikian, Angelo masih melihat adanya hal positif yang dimiliki anak asuhnya. Pelatih asal Italia itu menilai kekompakan tim kian membaik dan harus terus dikembangkan untuk mengarungi BRI Liga 1 2021/2022.

"Saya pikir kekompakan kami sudah sangat baik dan semangat tim luar biasa. Itu adalah hal yang penting untuk kami. Kami tentu harus menjaganya agar tetap seperti itu," katanya.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement