Kasus Covid-19 di PON, Kemenpora Teguh Lanjutkan Kompetisi

Menteri Pemuda dan Olahraga RI Zainudin Amali (tengah)
Menteri Pemuda dan Olahraga RI Zainudin Amali (tengah)
Foto: Antara/Aditya Pradana Putra

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali, menyampaikan PON XX Papua tetap terus berlanjut meski ada 29 atlet dan ofisial terkonfirmasi positif Covid-19. Terkait hal itu, Zainudin langsung mengambil langkah cepat, yakni berkoordinasi dengan Paswasrah PON XX Papua, PB PON, Dinas Kesehatan, dan Satgas Covid-19 untuk segera melakukan tracing.

"Saya kira pertandingan di PON telah dilaksanakan dengan prokes ketat dan dengan bubble to bubble. PON XX Papua masih lanjut terus karena semua sudah divaksin hingga 60-70 persen," ujar Menpora dalam siaran pers, Rabu (6/10).

Pihaknya secepatnya akan akan koordinasi dengan Panwasrah dan Bidang Kesehatan PB PON dan Satgas untuk tracing. "Dari informasi, yang satu kamar dengan mereka begitu di tracing negatif. Kami harus tahu darimana terkena karena ini bubble to bubble," kata Menpora.

Zainudin meminta kasus itu segera ditelusuri karena di masa inkubasi 7-14 hari, atlet dan ofisial khawatir sebenarnya telah tertular tanpa terdeteksi.

"Saat di PCR memang belum terlihat jika baru satu atau dua hari, setelah di sini masuk inkubasi baru terlihat saat mau pulang. Karena pada saat bertanding itu mereka selalu di antigen," jelas Zainudin. "Saya kira harus ditangani bersama-sama dan kalau dilihat dari kluster Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Timika, dan Merauke ini semuanya hampir menginformasikan semuanya ada."

Baca juga : Hujan Buat Satu Lapangan Tenis PON tak Bisa Digunakan

Komentar

Terkait


Lifter putri Jawa Barat Alfiah R Tsabitha mengangkat beban pada kelas 59 kg Putri PON Papua di Auditorium Universitas Cenderawasih, Kota Jayapura, Papua, Kamis (7/10)..

Jabar Kembali Raup Emas Lewat Angkat Besi Putri

Tampak Petugas sedang memperbaiki lapisan karpet lapangan tenis di venue Tenis Walikota Jayapura.

Hujan Buat Satu Lapangan Tenis PON tak Bisa Digunakan

Atlet biliar Papua James Lengkang membidik untuk memasukkan bola saat bertanding babak final kategori One Cushion Single PON Papua 2021 di GOR Biliar SP 5, Kabupaten Mimika, Papua, Selasa (5/10). James berhasil meraih medali emas pada kategori tersebut.

Target 4 Emas PON Sesuai Perhitungan Jitu POBSI Papua

Pebulu tangkis ganda putri DKI Jakarta Ruseli Hartawan dan Nahla Aufa Dhia Ulhaq berusaha mengembalikan kok ke arah ganda putri Banten Serena Kani dan Tryola Nadia pada pertandingan bulu tangkis penyisihan beregu putri PON Papua di GOR Waringin Kotaraja, Kota Jayapura, Papua, Kamis (7/10/2021).

Penyisihan Bulu Tangkis Beregu Putri PON Papua

Pelari asal Provinsi Sumatra Selatan, Rio Maholtra .

Personel Paspampres Pecahkan Rekor Atletik di PON Papua

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Ikuti

× Image