Kamis 07 Oct 2021 08:26 WIB

Lionel Messi Akhirnya Buka Suara dalam Sebuah Wawancara

Diperkirakan Messi akan menceritakan proses transfer dari Barcelona ke PSG.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi.
Foto: AP/Christophe Ena
Bintang Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Bintang baru Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi, akhirnya buka suara soal keputusannya hengkang dari Barcelona pada bursa transfer musim panas tahun ini. Hal itu ia ungkapkan dalam tanya-jawab dengan majalah kenamaan asal Prancis, France Football Magazine.

Dilansir Marca, Kamis (7/10), ini pertama kalinya Messi melayani wawancara eksklusif dengan media massa sebagai pemain PSG. Meski proses transfer Messi berhasil mencuri perhatian penikmat sepak bola di seluruh dunia, kritik publik belum lepas dari sosoknya. Sebab setelah mencetak gol debutnya kontra Manchester City di Liga Champions, Messi dan PSG harus menelan kekalahan 0-2 kontra Rennes.

'Saya tidak Membuat Kesalahan Pindah ke PSG' menjadi judul majalah yang baru terbit pada Sabtu (9/10) tersebut. Dalam wawancara itu, diperkirakan Messi akan menceritakan proses transfer dari Barcelona dan kesan pertamanya berseragam Les Parisiens.

Di satu sisi, kepindahan Messi dinilai sebagai langkah yang tepat karena Barcelona sedang mengalami krisis finansial serius. La Blaugrana melaporkan kerugian lebih dari 400 juta euro selama 2020 akibat pandemi Covid-19.

Selain itu, gelombang kritik juga menyasar pelatih Barcelona, Ronald Koeman, yang dianggap gagal menangani klub setelah Messi pergi. Blaugrana harus menerima kenyataan ketika kalah dalam dua pertandingan pembuka Liga Champions.

Baca juga : Ini Syarat Baru Bagi Penumpang Perjalanan Udara Domestik

Di kompetisi domestik, Barcelona juga hanya mampu berada di peringkat kesembilan klasemen sementara La Liga Spanyol. Hal ini membuat Koeman semakin tak dipercaya menangani klub.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement