Kamis 07 Oct 2021 12:05 WIB

Luke Shaw Puji Dampak Ronaldo di Man United

Luke Shaw menegaskan, mental Cristiano Ronaldo tak perlu diragukan lagi.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo.
Foto: AP/Jon Super
Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bek Manchester United (MU) Luke Shaw memuji dampak Cristiano Ronaldo kepada tim setelah kembali ke Old Trafford. Ronaldo kini telah mengemas lima gol sejak direkrut dari Juventus musim panas ini dengan harga 12,85 juta poundsterling.

Shaw mengatakan, Ronaldo adalah pemain bintang yang kini ada di skuad Iblis Merah. Ronaldo telah melakukan pekerjaannya dalam beberapa tahun dengan sangat bagus. Maka dari itu, sangat luar biasa berada dalam satu ruang ganti bersama Ronaldo.

“Anda melihat cara dia berperilaku, betapa profesionalnya dia. Jelas bagi saya mengapa dia berada di puncak selama bertahun-tahun,” ujar Shaw dilansir dari BBC, Kamis (7/10).

Shaw menegaskan, mental Ronaldo tak perlu diragukan lagi. Ronaldo benar-benar mengalami peningkatan baik di dalam maupun d luar ruang ganti.

Shaw kemudian membahas kegagalan Inggris mengangkat trofi Piala Eropa 2020 karena kalah adu penalti di partai final. Shaw yang mencetak gol pembuka di laga tersebut akhirnya harus menerima kenyataan Italia yang membawa pulang trofi tersebut.

"Terus terang masih cukup sulit. Tentu saja selalu ada perasaan bahagia karena saya mencetak gol pertama saya di final Euro, tetapi bagi saya itu tidak terlalu penting karena hasilnya. Hasilnya jelas sangat menyakitkan, dan itu masih terjadi sampai sekarang,” jelas Shaw.

Kenangan pahit tersebut terus diingat oleh Shaw, terutama gol pertamanya di turnamen dan momen penting. Namun ia harus menerima kekalahan tersebut secara menyakitkan.

"Seperti yang saya katakan sekarang, bahkan ketika saya melihat video atau mengingat gol, itu selalu datang dengan kesedihan, fakta bahwa kami tidak berhasil menang,” kata Shaw menegaskan.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement