Kamis 07 Oct 2021 20:06 WIB

Kecelakaan di Pariaman: 1 Orang Meninggal, 11 Luka-Luka

Kecelakaan maut melibatkan satu sepeda motor dan satu bus di Padang Pariaman.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Mas Alamil Huda
Ilustrasi kecelakaan mobil.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Ilustrasi kecelakaan mobil.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG PARIAMAN -- Kecelakaan maut melibatkan satu sepeda motor dan satu bus terjadi di Pauh Kamba, Kecamatan Nan Sabaris, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatra Barat, Kamis (7/10). Dalam kecelakaan tersebut, satu korban meninggal dan 11 orang lainnya mengalami luka-luka.

"Satu sepeda motor dari arah Lubuk Alung menuju Pariaman. Satu lagi bus dari Arah Pariaman menuju Kota Padang," kata Kanit Laka Lantas Satlantas Polres Padang Pariaman, Ipda Rudi Chandra, Kamis (7/10).

Rudi menyebut, penyebab detail kecelakaan masih dalam proses penyelidikan oleh kepolisian. Ia menyebut sepeda korban yang mengendarai sepeda motor ada dua orang. Satu meninggal dunia dan satu lagi luka-luka. Sementara di dalam bus yang terbalik berisi 10 orang yang menjadi korban luka-luka.

“Kita baru saja selesai penanganan, semua korban telah dievakuasi. Ada yang ke RSUD Pariaman, Parit Malintang, dan juga ada ke Puskesmas Pauh Kamba," ucap Rudi. Kecelakaan terjadi sekitar pukul 06.30 WIB antara bus PO Harmonis rute Lubuk Basung-Padang dengan sepeda motor Honda Beat.

Rudi menyebut, pascakecelakaan, Jalan Raya Padang Pariaman sempat terjadi kemacetan karena bus PO Harmoni tergolek di tengah jalan. Beberapa jam setelah evakuasi, Jalan Raya Padang Pariaman sudah kembali normal dan lancar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement