Ahad 10 Oct 2021 03:15 WIB

Ronaldo Boyong Bilik Cryotherapy ke Inggris, Apa Gunanya?

Christiano Ronaldo mengirim bilik cryotherapy-nya dari Turin, Italia ke Inggris.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo biasa menggunakan bilik cryotherapy untuk memulihkan tubuhnya usai pertandingan.
Foto: AP/Jon Super
Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo biasa menggunakan bilik cryotherapy untuk memulihkan tubuhnya usai pertandingan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Megabintang sepakbola Cristiano Ronaldo memiliki bilik es cryotherapy yang biasa digunakannya untuk merawat kebugaran fisiknya. Bilik tersebut akan dikirim dari Turin, Italia ke rumah sewaannya di Inggris.

Bilik es krioterapi tersebut diketahui bernilai 50.000 poundsterling atau sekitar Rp 970 miliar. Rutinitas mandi es Ronaldo dengan suhu bilik yang bisa mencapai minus 200 derajat Celcius tersebut bertujuan untuk menjaga stamina tubuhnya agar tetap prima.

Baca Juga

Dilansir The Sun, Sabtu (09/10), bilik ini menerapkan suhu rendah yang dapat membantu merawat dan merehabilitasi jaringan tubuh. Untuk perawatan seluruh tubuh, bintang Portugal itu juga harus memakai sarung tangan sebelum naik ke kapsul seukuran tubuh tersebut.

Bilik tersebut bekerja dengan nitrogen cair yang dipompa ke udara di sekitar silinder untuk mendinginkan tubuh. Pengguna dapat menghabiskan waktu maksimal lima menit di dalam chamber. Kalau lebih lama dari itu bisa menimbulkan risiko serius bagi kesehatan. 

Krioterapi dipercaya dapat meningkatkan sirkulasi darah dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Fungsinya juga dianggap mengurangi kelelahan dan membantu cedera sembuh lebih cepat.

Ronaldo yang dikenal peduli akan kebugaran itu pertama kali mulai menggunakan bilik krioterapi pada 2013. Saat itu, ia tengah membela klub raksasa Spanyol, Real Madrid.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement