Menpora Apresiasi Prokes di Arena Akuatik Kampung Harapan

Menpora Zainudin Amali.
Menpora Zainudin Amali.
Foto: Tangkapan layar Zoom

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA — Menteri Pemuda Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menilai pelaksanaan protokol kesehatan (Prokes) di Arena Akuatik Kampung Harapan yang menjadi venue perlombaan loncat indah dan renang sudah berjalan dengan baik.

Menurut Amali, antusiasme masyarakat menyaksikan perlombaan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua sangat tinggi, khususnya yang bergulir di arena akuatik yang berada di klaster Kabupaten Jayapura.

Meski begitu, sambung Amali, penerapan Prokes di arena olahraga air ini sangat disiplin. "Ada jarak yang diterapkan. Bahkan saya juga duduk ada jarak dengan yang lainnya," ujar Amali yang menyaksikan langsung perlombaan renang di Arena Akuatik Kampung Harapan, Ahad (10/10).

Menpora Amali pun berharap penerapan Prokes ketat bisa terus berjalan hingga pesta olahraga terbesar di Tanah Air tersebut selesai. Dengan demikian PON Papua tak menjadi klaster baru COVID-19.

"Saya berharap disiplin prokes seperti ini dapat dipertahankan. Karena perlombaan di arena akuatik masih bergulir dalam beberapa hari ke depan, agar semuanya aman tidak tertular virus corona, " ujar Amali menambahkan.

Sepanjang berlangsungnya perlombaan di arena akuatik, panitia penyelenggara memang tak pernah lelah mengimbau melalui pengeras suara untuk disiplin Prokes. Selain itu, jumlah penonton yang hadir pun di batasi.

Sebelum ke arena akuatik, Zainudin Amali juga meninjau langsung penerapan protokol kesehatan dalam penyelenggaraan pertandingan sepak bola putra di Stadion Mandala, Kota Jayapura.

Menpora mengapresiasi upaya panitia pertandingan yang konsisten mengimbau penonton untuk tetap menaati prokes.

"Saya harapkan pelaksanaan PON ini walaupun terlihat ramai dan meriah, tetapi Ketua Harian PB PON (Yunus Wonda) memastikan semuanya terkendali dan sesuai dengan perencanaan," kata Menpora.

"Tadi kan kita semua turut mendengar bagaimana panitia secara reguler mengimbau penonton agar tetap memakai masker, jaga jarak, jaga keamanan dirinya dan secara disiplin tetap melaksanakan prokes," ujarnya menambahkan.

Komentar

Terkait


Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin

Kasus Positif di PON Papua Bertambah, Ini Penyebabnya

Atlet selam laut putri Papua Annisa Fabiola memacu kecepatannya pada final Selam Laut 6.000 M putri PON Papua di Teluk Yos Sudarso, Kota Jayapura, Papua, Senin (11/10/2021). Atlet selam laut Papua Annisa Fabiola berhasil meraih medali emas dengan catatan waktu 1 jam 19 menit 12,69 detik, sementara medali perak diraih atlet Jawa Timur Priscillia Gunawan (1 jam 19 menit 13,27 detik) dan medali perunggu diraih atlet Jawa Barat Amarissa Fadiah (1 jam 22 menit 2,24 detik).

Selam Laut Putri

Pasangan atlet loncat indah putri Papua, Maulidia K Putri/Fani Febriyanti, melakukan loncatan saat bertanding pada final nomor sinkronisasi menara putri PON Papua di Stadion Akuatik, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua, Senin (11/10). Republika/Thoudy Badai

Loncat Indah Putri PON Papua Hasilkan Juara Bersama

Sejumlah anggota Komponen Cadangan (Komcad) berjalan membawa tasnya saat tiba di Pelabuhan Dwikora Pontianak, Kalimantan Barat, Senin (11/10/2021). Sebanyak 112 anggota Komcad dari wilayah Kalbar kembali ke Pontianak dengan menggunakan KM Awu, setelah menjalani latihan pembulatan selama 15 hari di Pusdiklatpassus Kopassus Batujajar di Bandung, Jawa Barat.

Kepulangan Anggota Komponen Cadangan Wilayah Kalbar

Pebiliar Jawa Timur Rudy Susanto (kanan) berdiskusi dengan rekannya Erwin Kurniawan (kedua kanan) sebelum menyodok bola dalam pertandingan final biliar nomor bola 9 ganda putra PON Papua di GOR Biliar SP 5, Kabupaten Mimika, Papua, Senin (11/10/2021). Rudy bersama rekannya, Erwin Kurniawan mengalahkan pebiliar Kalimantan Selatan Arun dan Noor Hidayatullah dengan skor 8-4 sekaligus meraih medali emas nomor tersebut.

Ganda Putara Jatim Raih Emas Nomor 9 Bola Biliar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Ikuti

× Image