Sumut Berpeluang Sabet Emas Perdana di Biliar PON Papua

Logo PON XX Papua
Logo PON XX Papua
Foto: PON Papua

REPUBLIKA.CO.ID, TIMIKA -- Kontingen Sumatra Utara (Sumut) berpeluang meraih medali emas pertamanya dari cabang olahraga biliar PON Papua setelah memastikan ganda putra Muhammad Fadly/Jefry Zein lolos ke babak final bola 10, Ahad (10/10). Kepastian Fadly/Zein ke partai puncak didapat setelah menyingkirkan pasangan Ricky Yang/Rizkha Affandy dari Jawa Tengah yang lebih diunggulkan, dengan skor 8-6.

"Pertandingan tadi rasanya berdebar, tapi kami berdua hanya pasrah kepada Allah. Kalau dikasih menang ya kami sangat bersyukur. Yang pasti tadi sangat tegang menghadapi mereka," kata Fadly saat ditemui usai pertandingan.

Baca Juga

Tidak menyerah menjadi kunci kemenangan mereka atas Ricky/Rizkha yang masing-masing sudah mengantongi medali emas dan perak. "Tadi kuncinya jangan menyerah. Kalau belum selesai kami tidak ada niat emas atau apa, yang penting main tetap semangat. Walaupun tertinggal atau skor sama, tetapi siapa yang lebih siap akan dapat hasil terbaik," kata Jefry menambahkan.

Babak final yang akan berlangsung Senin (11/10) akan menjadi partai puncak pertama Fadly/Jefry di ajang PON Papua, sehingga mereka berkomitmen bermain maksimal demi meraih medali emas pertama. Menurut mereka, persaingan di babak final akan lebih ketat dari babak empat besar, sehingga Fadly/Jefry akan melakukan persiapan sebaik mungkin.

"Yang penting kami istirahat saja, jangan terlalu tegang, dan ikuti instruksi pelatih yang nanti akan diberikan," ujar Fadly.

Pada babak final biliar bola 10, Fadly/Jefry akan meladeni pasangan DKI Jakarta Edward/Ponco Klinton Manurung. Pertandingan akan berlangsung di GOR Biliar SP5 Mimika pukul 09.00 WIT.

Komentar

Terkait


Ketua DPD RI saat menerima audiensi atlet-atlet Binaraga Jawa Timur yang berlaga di PON XX Papua di Gedung KONI Jawa Timur, Ahad (10/10).

Lima Cabor Juara Umum, LaNyalla Puji Kontingen Jawa Timur

Indri Sukmaningsih (kanan).

Lima Kali Ikuti PON, Indri Kembali tanpa Medali Emas

Pesilat putri DKI Jakarta Puspa Arumsari.

Puspa Arumsari Perpanjang Raihan Prestasi di PON XX

Pesepak bola putri Babel Susilawati (kiri) berebut bola dengan pesepak bola putri DKI Jakarta Shalika Aurelia (kanan) saat bertanding pada perebutan tempat ketiga Sepak Bola Putri PON Papua di Stadion Katalpal, Kabupaten Merauke, Papua, Senin (11/10/2021). Tim sepak bola putri Bangka Belitung (Babel) berhasil meraih medali perunggu setelah menang atas tim sepak bola putri DKI Jakarta dengan skor 3-0.

Shalika Terima Kekalahan DKI dari Babel di Sepak Bola Putri

Peraih medali emas pencak silat nomor seni tunggal putra, Asep Yuldan Sani dari Jawa Barat.

Atlet Jabar Asep Yuldan Amankan Emas Pencak Silat PON

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Ikuti

× Image