Jadwal Karate PON: Sisilia Agustiani Bakal Pertahankan Gelar

logo PON XX Papua. Karate akan memulai pertandingan hari pertama di PON XX Papua, Senin (11/10).
logo PON XX Papua. Karate akan memulai pertandingan hari pertama di PON XX Papua, Senin (11/10).
Foto: Istimewa

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Pelaksanaan cabang olahraga karate Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua pada hari pertama di GOR Politeknik Penerbangan Kayu Batu, Jayapura, Senin (11/10), akan mempertandingkan empat nomor, salah satunya nomor kata putri. Di nomor seni gerak karate ini, Sisilia Agustiani Ora bakal mempertahankan gelar juara. Karateka Jawa Timur ini merupakan peraih medali emas PON XIX Jawa Barat 2016. Dengan demikian, posisinya dipastikan menjadi unggulan.

Pada PON Papua, Sisilia bakal menghadapi rival baru karena lawannya di PON 2016 sudah tidak terdaftar di susunan atlet yang ditetapkan. Lawan yang akan dihadapi di antaranya adalah Ervikha Sananthi wakil DKI Jakarta serta Putri Anzhani Amelia wakil Sumatra Barat.

Baca Juga

Di sektor kata perorangan putra dipastikan lahir juara baru karena sang juara bertahan Rahmat Darmawan dari Jawa Barat namanya tidak tertulis. Dipastikan di kelas ini persaingan bakal ketat. Atlet nasional yang juga peraih medali perunggu PON 2016 Ahmad Zigi Zaresta dari NTB akan turun. Begitu juga peraih perak Erlando Stevano yang berpeluang untuk mengisi posisi puncak kelas kata perorangan putra.

Di kelas kumite +84 kg putra yang sebelumnya dikuasai Umar Syarief yang pensiun usai meraih emas di PON 2016, juga diprediksi bakal ketat. Sebab ini akan menjadi ajang pertarungan para karateka baru, seperti Farizal Wahyu (Jateng) dan Sandy Firmansyah (Jabar).

Kelas kumite -84 kg putra juga akan melahirkan juara baru. Sang juara bertahan Hendro Salim tidak terpampang namanya di jadwal. Di nomor ini ada nama Romario Satiamu (Jabar) yang merupakan peraih perak PON 2016 dan Dean Bellades dari DKI Jakarta.

Cabang olahraga karate PON Papua akan mempertandingkan 15 nomor. Jumlah ini lebih sedikit dibandingkan dengan PON 2016 Jawa Barat yang mempertandingkan 17 nomor.

Komentar

Terkait


Ketua DPD RI saat menerima audiensi atlet-atlet Binaraga Jawa Timur yang berlaga di PON XX Papua di Gedung KONI Jawa Timur, Ahad (10/10).

Lima Cabor Juara Umum, LaNyalla Puji Kontingen Jawa Timur

Indri Sukmaningsih (kanan).

Lima Kali Ikuti PON, Indri Kembali tanpa Medali Emas

Pesilat putri DKI Jakarta Puspa Arumsari.

Puspa Arumsari Perpanjang Raihan Prestasi di PON XX

Pesepak bola putri Babel Susilawati (kiri) berebut bola dengan pesepak bola putri DKI Jakarta Shalika Aurelia (kanan) saat bertanding pada perebutan tempat ketiga Sepak Bola Putri PON Papua di Stadion Katalpal, Kabupaten Merauke, Papua, Senin (11/10/2021). Tim sepak bola putri Bangka Belitung (Babel) berhasil meraih medali perunggu setelah menang atas tim sepak bola putri DKI Jakarta dengan skor 3-0.

Shalika Terima Kekalahan DKI dari Babel di Sepak Bola Putri

Peraih medali emas pencak silat nomor seni tunggal putra, Asep Yuldan Sani dari Jawa Barat.

Atlet Jabar Asep Yuldan Amankan Emas Pencak Silat PON

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Ikuti

× Image