Senin 11 Oct 2021 14:11 WIB

Poin Terkait Pelatih Buat Persib Enggan Teken Petisi Bobotoh

Kantor manajemen Persib didemo ratusan Bobotoh pada Ahad (10/10) malam.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Andri Saubani
Demo Bobotoh di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Ahad (10/10).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Demo Bobotoh di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Ahad (10/10).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ratusan Bobotoh memenuhi kantor manajemen Persib Bandung, Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Ahad (10/10). Dalam demonya yang kedua ini, Bobotoh menuntut manajemen Persib untuk menandatangani petisi.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S. Taryono menjadi perwakilan manajemen yang menemui Bobotoh pada malam hari. Pertemuan antara kedua belah pihak pun berlangsung alot hingga tengah malam.

Baca Juga

Pasalnya, pihak manajemen enggan menandatangani petisi itu. Apalagi ada poin untuk meminta pelatih Persib, Robert Rene Alberts hengkang dari posisinya.

"Mohon agar bersabar dulu, tim ini masih perlu konsentrasi menjelang series kedua berlangsung. Tentunya nanti juga kami akan melakukan evaluasi dari series kedua ini. Itu yang menjadi salah satu poin pentingnya," kata Kuswara.

Kuswara mengakui bahwa Persib sebenarnya menyetujui poin-poin lain pada petisi itu. Termasuk untuk meminta maaf atas hasil seri pertama, tidak mempolarisasikan komunitas Bobotoh, mewujudkan Persib untuk menjadi juara dan mengganti tagar Persib yang sebelumnya Menang Bersama menjadi Persib Juara.

"Kami tetap menghargai animo dari Bobotoh. Jadi kami minta maaf. Ini kan Bobotoh mempertanyakan kenapa dari enam pertandingan itu dua menang dan empat seri. Sebetulnya bukan hanya Bobotoh, manajemen juga berharap pada setiap pertandingan menginginkan poin penuh," kata Kuswara.

Kuswara memastikan akan menerima setiap usulan yang masuk pada manajemen. Hal ini yang membuat Kuswara akan melakukan kajian lebih lanjut pada setiap usulan tersebut.

Namun soal kepelatihan, lanjut Kuswara, hal itu akan sulit dilakukan karena ada harmonisasi yang harus dijaga. Apalagi, kompetisi akan masih belangsung dan saat ini konsentrasi tim adalah meningkatkan prestasi di seri kedua nanti.

"Harapan kami ke depan, tentunya sama dengan apa yang diinginkan Bobotoh. Di seri kedua dan selanjutnya mohon doanya saja Persib bisa meraih kemenangan di setiap pertandingan, dalam arti meraih poin penuh. Tentunya kami berharap, siapa sih yang ga ingin Persib ini juara," kata Kuswara.

"Jadi saya mengimbau kepada Bobotoh untuk perlu sabar, support dan kesantunan dalam menyampaikan apapun sebagai bentuk dukungan terhadap Persib. Karena tim ini juga perlu support, perlu dorongan," kata Kuswara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement