Selasa 12 Oct 2021 01:47 WIB

Bupati: Waspadai Varian Lambda di Perbatasan RI-Malaysia

Bupati Nunukan ingatkan warga mewaspadai varian lambda di perbatasan RI-Malaysia.

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Ilustrasi virus corona. Bupati Nunukan ingatkan warga mewaspadai varian lambda di perbatasan RI-Malaysia.
Foto: Pixabay
Ilustrasi virus corona. Bupati Nunukan ingatkan warga mewaspadai varian lambda di perbatasan RI-Malaysia.

REPUBLIKA.CO.ID, NUNUKAN - Bupati Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara) Asmin Laura Hafid mengingatkan warga daerah itu untuk mewaspadai virus Covid-19 varian lambda di wilayah perbatasan RI-Malaysia. Waraga diminta tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Dia mengatakan Pemkab Nunukan terus menggaungkan pentingnya kewaspadaan oleh masyarakat agar gelombang ketiga Covid-19 tidak terjadi di wilayah perbatasan tersebut. Upaya mengantisipasi penularan virus varian lambda ini, Pemkab Nunukan kembali mengingatkan jajarannya di kecamatan hingga kelurahan/desa agar tidak berhenti mengaktifkan posko-posko pengendalian dan penanganan yang telah digalakkan selama ini.

Baca Juga

"Kita tetap mewaspadai segala kemungkinan seperti potensi terjadinya gelombang ketiga penularan virus corona varian lambda," ungkap Laura, Senin (11/10).

Hal ini juga menjadi perhatian Direktur RSUD Nunukan, Dulman. Ia mengutarakan pentingnya menjaga dan waspada atas potensi penularan virus corona varian lambda yang memungkinkan adanya potensi gelombang ketiga Covid-19 di wilayah perbatasan RI-Malaysia ini.I a menjelaskan virus varian lambda tingkat penyebarannya sangat cepat dengan tingkat kematian yang cukup tinggi dibanding varian delta.

Dengan demikian kewaspadaan masyarakat harus lebih ditingkatkan lagi. "Penularan virus varian lambda ini menurut penelitian sangat cepat dan efek mematikannya cukup tinggi," ucap dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement