Senin 11 Oct 2021 15:16 WIB

Film Bertabur Bintang, Dune, Tayang 13 Oktober

Dune, Pengenalan Baik ke Karya Frank Herbert

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Film bertabur bintang, Dune, mulai diputar di bioskop pada 13 Oktober 2021.
Foto: Warner Bros
Film bertabur bintang, Dune, mulai diputar di bioskop pada 13 Oktober 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film Dune, adaptasi dari novel fiksi ilmiah dengan judul sama karya Frank Herbert segera rilis di bioskop Indonesia. Dune, yang merupakan film bagian pertama itu mulai tayang pada 13 Oktober 2021.

Sutradara nominasi Oscar, Denis Villeneuve, memutuskan membagi Dune menjadi dua bagian. Seperti kebanyakan film-film dari adaptasi buku lainnya, Dune tidak menampilkan kompleksitas cerita. Film yang diproduksi Warner Bros. Pictures dan Legendary Pictures itu hanya menghadikan sekilas cerita epik dalam novel.

Baca Juga

Film Dune mengisahkan sebuah perjalanan mistis dan emosional Paul Atreides (Timothée Chalamet), seorang pemuda cerdas dan berbakat yang lahir dengan takdir besar di luar pemahamannya. Paul harus pergi ke planet paling berbahaya di alam semesta Arrakis untuk memastikan masa depan keluarga dan bangsanya.

Namun, kekuatan jahat memicu konflik untuk memperebutkan suplai sumber daya paling berharga yang hanya ada di planet itu, Melange. Ini adalah komoditas yang mampu membuka potensi terbesar umat manusia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement