Selasa 12 Oct 2021 07:10 WIB

Sebulan, Kasus Kematian Akibat Covid-19 di Lebak Nol Persen

Kematian akibat Covid-19 di Lebak menurun drastis karena banyak pasien yang sembuh

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Covid 19 (ilustrasi). Kematian akibat Covid-19 di Lebak menurun drastis karena banyak pasien yang sembuh.
Foto: Max Pixel
Covid 19 (ilustrasi). Kematian akibat Covid-19 di Lebak menurun drastis karena banyak pasien yang sembuh.

REPUBLIKA.CO.ID, LEBAK - Selama sebulan terakhir kasus kematian akibat Covid-19 di Kabupaten Lebak dilaporkan nol persen atau tidak terjadi penambahan maupun pengurangan. Keterangan ini diungkapkan Jubir Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lebak, Firman Rahmatullah.

"Kami berharap kasus kematian corona tidak ada lagi," kata Firman di Lebak, Senin (11/10).

Baca Juga

Kematian akibat Covid-19 menurun drastis karena banyak pasien yang dilaporkan sembuh. Para pasien tersebut sembuh setelah menjalani perawatan medis di sejumlah rumah sakit dan ada yang isolasi mandiri di rumah.

Pemerintah daerah saat ini juga gencar melakukan vaksinasi guna mengendalikan penyebaran virus corona. Firman mengapresiasi tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten Lebak. Hingga Senin (11/10) angka kesembuhan menembus 8.806 orang dari warga yang terpapar 9.048 orang dan 209 orang meninggal. Sedangkan pasien aktif Covid-19 tercatat 33 orang.

Dengan kondisi tersebut, wilayah Kabupaten Lebak kini masuk zona kuning penyebaran virus corona. "Kami berharap warga Lebak bekerja keras agar kasus virus corona nol persen dan masuk zona hijau, " katanya menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement