Selasa 12 Oct 2021 23:57 WIB

Jadwal Bola Tangan: Jabar Bertemu Tuan Rumah di Semifinal

Jabar berstatus sebagai juara Grup B Putri berhadapan dengan Papua.

Red: Muhammad Fakhruddin
Jadwal Bola Tangan: Jabar Bertemu Tuan Rumah di Semifinal (ilustrasi).
Foto: Antara
Jadwal Bola Tangan: Jabar Bertemu Tuan Rumah di Semifinal (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,MIMIKA -- Tim bola tangan putri Jawa Barat akan bertemu dengan tim tuan rumah pada babak semifinal Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua yang berlangsung pada Rabu, 13 Oktober 2021.

Dikutip dari akun Instagram resmi Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI), Selasa malam (12/10), Jabar berstatus sebagai juara Grup B Putri berhadapan dengan Papua yang tampil sebagai runner up Grup A Putri.

Sedangkan Kalimantan Timur yang tampil sebagai juara Grup A Putri akan melawan DKI Jakarta yang menjadi runner up Grup B Putri. Untuk tim putra, Jawa Barat kembali memuncaki Grup A Putra bakal bersua dengan runner up Grup B Putra, yakni Jawa Tengah.

Sementara, Kaltim yang juga menjuarai Grup B Putra akan berhadapan dengan runner up Gruo A Putri, DKI Jakarta. Keempat pertandingan babak semifinal bola tangan PON Papua akan digelar di GOR Futsal Mimika.

Di tim Jateng, ada sejumlah nama pemain jebolan tim nasional, yakni Rufan Pujianto dan Rian Kurniawan, sedangkan Kaltim ada juga pemain nasional, seperti Bagus Tirtaprakoso dan M Aryasatya.

Pertandingan bola tangan PON Papua berlangsung mulai 9-14 Oktober 2021, diikuti sebanyak tujuh provinsi, yakni Jateng, Jatim, Jabar, DKI Jakarta, Kaltim, Sumbar, dan Papua. Namun, Provinsi Sumbar tak mengirimkan delegasi pada nomor bola tangan putri, sementara Jatim tidak mengirimkan kontingen di bola tangan putra.

Berikut jadwal semifinal bola tangan Putra:

1. Jabar vs Jateng

2. Kaltim vs DKI JakartaPutri:

1. Kaltim vs DKI Jakarta

2. Jabar vs Papua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement