Kamis 14 Oct 2021 00:10 WIB

Pangdam Siliwangi: Fasilitas Rumkit Ciremai untuk Masyarakat

Pangdam III Siliwangi Rumah Sakit (RS) Tk III Ciremai, Cirebon, Jawa Barat.

Rep: Djoko Suceno/ Red: Mas Alamil Huda
Pangdam III Siliwangi saat meresmikan fasilitas di Rumkit Ciremai Cirebon.
Foto: Dok Pendam Siliwangi
Pangdam III Siliwangi saat meresmikan fasilitas di Rumkit Ciremai Cirebon.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Agus Subiyanto, meresmikan tiga fasilitas instalasi dan perkantoran serta mess Rumah Sakit (RS) Tk  III Ciremai, di Jalan Kesambi No 237 Cirebon, Jawa Barat, Rabu (13/10). Peresmian ditandai dengan prosesi gunting pita dan penandatanganan batu prasasti. 

Hadir saat itu, Danrem 063/SGJ, Asrendam, para Asisten Kasdam, Kapendam, Kakesdam, Karumkit Tk II Dustira, Dandenkes Garut, Dandenkes Bogor, Dandenkes Serang, Karumkit Tk III Ciremai beserta unsur medis dan paramedis. Selain itu hadir juga Direktur PT Murti Indah Sentosa, Direktur PT Gerbang Bintang Utama, Direktur PT Salma Surya Sentosa, dan Ketua Persit KCK Daerah III Siliwangi beserta pengurus.

Dalam sambutannya, Pangdam mengatakan, fasilitas yang dimiliki oleh rumah sakit milik TNI-AD ini untuk melayani masyarakat di wilayah Cirebon dan sekitarnya. Ia berharap dengan tambahan fasilitas tersebut pelayanan kesehatan di rumah sakit ini akan semakin meningkat. ‘’Semoga fasilitas yang ada di rumah sakit ini bisa melayani personel TNI-AD khususnya, serta masyarakat umum yang ada di wilayah Cirebon dan sekitarnya,’’ ujar dia

Menurut Pangdam, fasilitas baru tersebut yaitu instalansi insinerator, radioterapi, gizi, serta perkantoran dan mess Rumkit. “Insinerator adalah suatu alat untuk melebur atau menghancurkan alat-alat kesehetan yang sudah menjadi limbah medis. Pasalnya, bila limbah dibuang sembarangan ke sungai atau dibuang ke mana-mana akan mengakibatkan bahaya pencemaran,” ujar dia.

Selain insinerator, lanjut Pangdam, juga dioperasikan instalasi radioterapi, yaitu alat bagi pasien kanker. Dengan fasilitas ini, imbuh dia, pasien kanker bisa terbantu dalam proses penyembuhannya. ‘’ Mudah-mudahan masyarakat yang saat ini mengidap penyakit kanker bisa terbantu penyembuhannya di rumah sakit ini,’’ cetus dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement