Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Sheilla Meriliana

Cara Mengatasi Laptop yang Sering Mati dan Hidup Sendiri

Teknologi | Thursday, 14 Oct 2021, 14:07 WIB

Perkembangan dunia teknologi hingga saat ini sangatlah terasa sekali efeknya, mungkin jika kita membandingkan hanya beberapa tahun kebelakang saja sangatlah berbeda dengan di era yang modern seperti sekarang ini. Boleh di katakan untuk sekarang ini hal apapun semuanya tidak terlepas dari yang namanya teknologi, namun yang sangat terasa sekali yakni terhadap perkembangan gadget seperti yang sedang booming sekarang ini adalah smartphone android.

Bukan saja smartpohone android yang banyak di miliki dan di gunakan dengan mudah kapanpun dan dimanapun, portable lainnya pun yang banyak di gunakan sebagai akses bisnis, pekerjaan dan kegiatan lainnya yakni Laptop. Dimana untuk laptop ini merupakan media canggih yang lebih simple di gunakan jika di bandingkan dengan Komputer, laptop sangatlah mudah dan simpel untuk di gunakan pastinya.

Laptop sendiri bukanlah hal yang asing lagi untuk di gunakan, laptop banyak di gunakan di kantor ataupun perusahaan dimana untuk pendukung dalam bekerja. Namun banyak juga Laptop dimiliki oleh individu yang di gunakan sebagai media untuk belajar, bisnis, sebagai akses sosmed dan masih banyak lagi yang lainnya.

Bukan berarti dengan adanya laptop yang lebih simple dan unggul dari Komputer tidak adanya masalah, mungkin anda pernah merasakn pada laptop yang anda miliki tiba-tiba ketika di nyalakan atau dalam keadaan On namun tiba-tiba juga mati tanpa anda mengetahui alasanya karena apa.

Pastinya anda merasa bingung bukan? namun tenang saja anda tidak perlu merasa khawatir, karena di bawah ini prabowosandi.id akan berbagi tips untuk Mengatasi Laptop Sering Hidup dan Mati sendiri. Untuk anda yang ingin mengetahui lebih jelas mengenai carany, anda bisa menyimak penjelasanya sebagai berikut.

Tips Mengatasi Laptop Suka Nyala dan Mati Sendiri

1. Jika anda bisa membongkar laptop sendiri anda bisa menyiapkan kuas kecil, dan buka bagian dalam laptop bersihkan pada bagian kipasnya. Biasanya terdapat banyak debu yang melekat pada bagian dalam kipas tersebut, dan bersihkan sampai semua debunya hilang dan juga pada saluran udara yang keluar. Bisa jadi laptop anda yang suka nyala dan mati tiba-tiba di karenakan banyaknya debu yang masuk kedalam kipas dan saluran udara pada laptop tersebut yang mengakibatkan laptop menjadi panas.

2. Untuk cara lainnya anda bisa membuka pada bagian pasta yang letaknya di prosecor, bisa jadi pada bagian pasta prsecornya menjadi kering dan inilah yang mengakibatkan laptop tiba-tiba mati. Anda bisa melumasi hingga rata pada bagian pasta Prosecor jika memang sudah kering.

Perlu anda ketahui juga janga pernah mencoba membongkar laptop yang anda miliki jika memang anda tidak bisa dan tidak mengerti, lebih baik anda membawa laptop anda ke tempat Servis Laptop atau komputer.

Nah itulah Informasi yang bisa kami sajikan untuk anda semua mengenai Cara Mengatasi Laptop yang Suka Menyala dan mati Sendiri yang kami kutip dari situs delon.id, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image