Jumat 15 Oct 2021 17:25 WIB

Tite Ucapkan Terima Kasih ke Bielsa Soal Rapinha

Ia mengaku sudah bicara secara pribadi dengan manajer Leeds tersebut.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Brazil
Foto: EPA-EFE/FERNANDO BIZERRA
Brazil

REPUBLIKA.CO.ID, SAO PAULO -- Raphinha menjadi sorotan setelah performa impresifnya bersama tim nasional brasil. Setelah menjadi aktor kemenangan atas Venezuela, ia kembali mencetak dua gol saat mengalahkan Uruguay 4-1 dalam kualifikasi Piala Dunia. Raphinha pertama kali dipanggil Brasil pada September. Namun terpaksa menunggu sampai jeda internasional Oktober di tengah pembatasan Covid-19 oleh Inggris.

Pekan lalu, ia langsung memberikan dampak secara langsung melawan Venezuela, sebelum menjadi pemain pengganti dalam hasil imbang 0-0 melawan Kolombia. Pemain Leeds United itu pun memanfaatkan peluang sebagai starter untuk Brasil dalam pertandingan terakhir dalam jeda internasional kali ini, saat mencetak dua gol ke gawang Uruguay, bersama Neymar dan Gabriel Barbosa.

''Saya mengucapkan terima kasih kepada (Marcelo) Bielsa untuk menemani dan bekerja dengan Raphinha, dan semua staf pelatih yang membawanya semakin dekat ke tim nasional,'' ucap pelatih Brasil, Tite, dikutip dari York Shire Evening Post, Jumat (15/10).

Ia mengaku sudah bicara secara pribadi dengan manajer Leeds tersebut, dan mengucapkan terima kasih atas dukungannya. Kini, Brasil telah mengoleksi 31 poin setelah mengamankan 10 kemenangan dari 1 pertandingan grup. Brasil pun kian dekat mengunci satu tiket ke Piala Dunia Qatar tahun depan.

Brasil akan menghadapi peringkat empat Kolombia, dan peringkat kedua Argentina bulan depan. Raphinha pun siap untuk mendapatkan tempat reguler untuk negaranya. ''Kami tetap tenang. Ini proses. Kami telah mengamati performa yang luar biasa. Tapi setelah beberapa saat, kami berpikir ini puncak dari gunung (untuk Raphinha),'' jelas Tite. 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَاَوْرَثْنَا الْقَوْمَ الَّذِيْنَ كَانُوْا يُسْتَضْعَفُوْنَ مَشَارِقَ الْاَرْضِ وَمَغَارِبَهَا الَّتِيْ بٰرَكْنَا فِيْهَاۗ وَتَمَّتْ كَلِمَتُ رَبِّكَ الْحُسْنٰى عَلٰى بَنِيْٓ اِسْرَاۤءِيْلَۙ بِمَا صَبَرُوْاۗ وَدَمَّرْنَا مَا كَانَ يَصْنَعُ فِرْعَوْنُ وَقَوْمُهٗ وَمَا كَانُوْا يَعْرِشُوْنَ
Dan Kami wariskan kepada kaum yang tertindas itu, bumi bagian timur dan bagian baratnya yang telah Kami berkahi. Dan telah sempurnalah firman Tuhanmu yang baik itu (sebagai janji) untuk Bani Israil disebabkan kesabaran mereka. Dan Kami hancurkan apa yang telah dibuat Fir‘aun dan kaumnya dan apa yang telah mereka bangun.

(QS. Al-A'raf ayat 137)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement