Jumat 15 Oct 2021 18:13 WIB

Film Yuni Wakili Indonesia di Piala Oscar 2022

Film Yuni bersaing di Piala Oscar kategori The International Feature Film Award.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda
Film Yuni terpilih sebagai wakil Indonesia untuk memperebutkan Piala Oscar 2022 untuk kategori The International Feature Film Award.
Foto: Fourcolours Films
Film Yuni terpilih sebagai wakil Indonesia untuk memperebutkan Piala Oscar 2022 untuk kategori The International Feature Film Award.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film Yuni terpilih mewakili Indonesia dalam Academy Award ke-94 pada 2022 untuk kategori The International Feature Film Award. Film ini dipilih Komite Seleksi Oscar Indonesia (The Indonesian Oscar Selection Committe) karena diyakini memenuhi syarat yang ditentukan oleh panitia Oscar.

"Kami menilai film-film Indonesia yang secara administratif memenuhi persyaratan panitia Oscar Amerika," jelas Ketua Pelaksana Seleksi Oscar Indonesia 2021, Deddy Mizwar, dalam acara Pengumuman dan Konferensi Pers Virtual, disimak di Jakarta, Jumat (15/10).

Baca Juga

Proses pemilihan berlangsung cukup lama. Komite Seleksi Oscar Indonesia juga melakukan diskusi intensif sebelum memutuskan film Yuni sebagai wakil Indonesia dalam ajang bergengsi tersebut.

"Film Indonesia yang menurut kami cukup layak baik secara teknik penyutradaraan, sinematografi, karena itu The Indonesian Oscar Selection Committee menetapkan film berjudul Yuni produksi Fourcolours Films dan Starvision sebagai film pilihan dan berhak mewakili Indonesia dalam ajang Academy Award ke-94 tahun 2022, kategori The International Feature Film Award," papar Hanung Bramanto, selaku Komite Seleksi Oscar Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement