Sabtu 16 Oct 2021 16:45 WIB

MTryout Teken MoU dengan SMK Tunas Bangsa Sejahtera Bogor

MoU itu bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan.

Red: Irwan Kelana
MTryout meneken kerja sama (MoU) dengan SMK Tunas Bangsa Sejahtera Bogor, Senin (11/10).
Foto: Dok MTryout
MTryout meneken kerja sama (MoU) dengan SMK Tunas Bangsa Sejahtera Bogor, Senin (11/10).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Mencerdasakan generasi muda agar terus berprestasi,  telah menjadi tugas dan tujuan dari MTryout. Sebagai salah satu perusahaan startup yang berfokus dan menjadi pelopor di bidang pendidikan, MTryout terus meningkatkan kualitasnya, agar dapat memberikan pelayanan prima. Seperti salah satunya melalui kerja sama antara MTryout dengan SMK Tunas Bangsa Sejahtera Kota Bogor, pada Senin (11/10).

Muhammad Abdul Ghani selaku CEO MTryout menjelaskan, kerja sama yang terjalin ini  sebagai upaya MTryout untuk memasilitasi kegiatan ujian sekolah dan ujian akhir semester. Hal itu mengingat hampir dua tahun kegiatan belajar-mengajar dilakukan secara online, tentu harus dilakukan persiapan dalam menyambut ujian sekolah secara maksimal. 

Menurut Ghani, dengan MoU ini, sistem pembelajaran di sekolah dapat lebih praktis dan efisien, baik dari sisi waktu maupun tenaga. Namun tetap menjaga kualitas pembelajaran yang unggul. 

“Kerja sama ini bisa terlaksana karena kedua belah pihak telah berkomitmen untuk melakukan terobosan, dengan memanfaatkan teknologi di bidang pendidikan. Sehingga, dapat menciptakan suasana belajar yang lebih efektif, mudah, aman dan menyenangkan bagi siswa,” tutur Abdul Ghani seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Mengingat kerja sama ini sangat bagus dan bermanfaat bagi siswa/i, Poniman selaku wakil Kepala kurikulum yang mewakili kepala sekolah SMK Tunas Bangsa Sejahtera Bogor, menyambut baik kerja sama dengan MTryout ini. Ia mengatakan, ini adalah awal yang sangat membanggakan untuk ke depannya.  Menurutnya, dengan menggunakan aplikasi MTryout, akan sangat membantu memberi kemudahan bagi siswa/i dalam pelaksanaan ujian secara daring.

“Mengingat masa pandemi menuntut kita beraktivitas secara daring, serta di era digital saat ini, peranan aplikasi MTryout akan sangat bermanfaat memberikan kemudahan-kemudahan fasilitas pembelajaran,” kata Poniman. 

Poniman menambahkan, kerja sama ini menjadi gerbang menuju langkah yang lebih baik lagi, dalam menunjang sistem pembelajaran. Sehingga,  menghasilkan lulusan yang berkualitas.

“Semoga ke depannya, apa yang nanti akan disepakati pada pagi hari ini akan berjalan dengan baik. Kemudian membawa support ke sekolah kita dengan perbaikan sistem. MTryout akan semakin berkembang dan semoga Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) yang menghubungkan kita dengan M-Tryout, semakin jaya kedepannya,” jelas Poniman. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement