Sabtu 16 Oct 2021 19:14 WIB

Persita Bermain Imbang Lawan Persiraja 1-1

Persita Tangerang ditahan imbang Persiraja Banda Aceh dengan skor 1-1.

Red: Bayu Hermawan

REPUBLIKA.CO.ID, MAGELANG -- Persita Tangerang bermain imbang melawan tim Persiraja Banda Aceh dengan skor 1-1 pada laga BRI Liga 1 di Stadion Moch Soebroto Kota Magelang, Sabtu (16/10).

Pada pertandingan yang dipimpin wasit Mansyur dari DKI Jakarta tersebut, tim Persiraja unggul lebih dahulu di awal babak pertama yang diciptakan Paulo Henrique De Azevedo. Gol tim Persita dihasilkan melalui sundulan kepala Alex Dos Santos Gonsalves pada menit-menit terakhir menjelang selesainya pertandingan.

Baca Juga

Pada awal pertandingan, tim Pendekar Cisadane sebenarnya lebih banyak menguasai bola, namun di luar dugaan serangan Laskar Rencong justru menghasilkan gol lebih dahulu pada menit ke-5 melalui sundulan kepala Paulo Henrique. Ketinggalan satu gol, tim Persita di bawah asuhan pelatih Widodo Cahyono Putro terus berusaha melancarkan serangan, namun selalu dapat diantisipasi oleh para pemain Persiraja.

Memasuki babak kedua, kedua tim terus saling melancarkan serangan dan pada menit ke-42 melalui sundulan kepala Alex Dos Santos Gonsalves berhasil menjebol gawang Persiraja yang dijaga Fakrurrazi.Kedudukan 1-1 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhir pertandingan.

Menanggapi hasil pertandingan tersebut, Pelatih Kepala Tim Persita Widodo Cahyono menyampaikan terima kasih kepada para pemainnya yang sudah bekerja keras. 

"Memang seyogyanya kami sebagai tuan rumah bisa memenangkan pertandingan tetapi inilah sepak bola, meskipun sudah berusaha hasil tidak berpihak pada kemenangan kami," katanya.

Widodo menyampaikan, apa pun hasilnya itu harus disyukuri, karena kompetisi masih panjang dan timnya terus akan melakukan evaluasi, baik dari tim pelatih maupun pemain. "Apa kekurangannya, apa yang harus dilakukan. Kami akan terus memperbaiki secara keseluruhan," katanya.

Pelatih Kepala Tim Persiraja Hendri Susilo juga menyampaikan bersyukur dengan hasil pertandingan 1-1. "Dengan perjuangan anak-anak yang luar biasa, banyak masalah di lapangan jadi saya bersyukur bisa meraih satu poin walaupun tidak signifikan," katanya.

Menurutnya, dengan hasil ini, kepercayaan anak asuhnya akan lebih bagus lagi untuk menatap laga selanjutnya.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement