Ahad 17 Oct 2021 03:03 WIB

Kunci Kemenangan Leicester Atas MU Menurut Brendan Rodgers

Ini merupakan kemenangan pertama Leicester di Liga Inggris sejak Agustus.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Andri Saubani
Manajer Leicester Brendan Rodgers
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Manajer Leicester Brendan Rodgers

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Pelatih Leicester City, Brendan Rodgers mengungkapkan kunci timnya mengalahkan Manchester United 4-2 dalam pertandingan Liga Inggris, di Stadion King Power, Sabtu (16/10) malam WIB. Menurutnya, obrolan dengan para pemain jelang pertandingan adalah kuncinya.

Ini merupakan kemenangan pertama Leicester di Liga Inggris sejak Agustus. The Foxes gagal mencapai puncak sejak awal kampanye yang menggembirakan.

Baca Juga

Mereka memenangkan dua dari tiga pertandingan pertama. Namun, Leicester kemudian hanya mampu mengemas dua poin dari empat pertandingan berikutnya.

“Hari ini kami luar biasa. Saya berbicara dengan skuat dalam seminggu tentang kembali ke apa yang kami kuasai,” katanya kepada BBC Sport dilansir dari Team Talk, Ahad (17/10).

Dalam pembicaraan dengan pemainnya, Rodgers meminta agar berjuang dan terus berlari saat pertandingan. Rodgers meminta anak asuhnya agar memperbaiki masalah yang dihadapi yaitu pertahanan, agresifitas dan intensitas. Dengan begitu, Leicester dapat memainkan sepakbola cepat dan dinamis.

Mantan pelatih Liverpool tersebut mengeklaim Leicester merupakan tim yang biasa melakukan tekanan tinggi. Meski mampu membungkap MU, Rodgers tak ingin berpuas diri. Ia meminta pemainnya agar terus mengumpulkan poin.

“Ambisi skuat adalah bahwa kita semua tahu kita harus bersama. Patson [Daka] menjaga ancaman, tekanan, berlari di belakang dan membuat Ayoze [Perez] kemudian masuk untuk menjaga tekanan dan menciptakan gol. Itu adalah kinerja yang luar biasa,” kata Rodgers tentang jalannya permainan.

Ia menyukai menyaksikan permainan pasukannya di laga tersebut. Sebelum bertanding, Rodgers mempelajari pertandingan terakhir Leicester yaitu menghadapi Crystal Palace. Ia mengaku seolah-olah baru bekerja untuk Leicester dan berbicara dengan pemain.

“Kami harus terus membuktikan poinnya. Hari ini kami membuktikan bahwa kami bisa menjadi tim yang sangat bagus ketika kami bermain dengan rasa lapar itu,” ia menambahkan.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَنَزَعْنَا مَا فِيْ صُدُوْرِهِمْ مِّنْ غِلٍّ تَجْرِيْ مِنْ تَحْتِهِمُ الْانْهٰرُۚ وَقَالُوا الْحَمْدُ لِلّٰهِ الَّذِيْ هَدٰىنَا لِهٰذَاۗ وَمَا كُنَّا لِنَهْتَدِيَ لَوْلَآ اَنْ هَدٰىنَا اللّٰهُ ۚ لَقَدْ جَاۤءَتْ رُسُلُ رَبِّنَا بِالْحَقِّۗ وَنُوْدُوْٓا اَنْ تِلْكُمُ الْجَنَّةُ اُوْرِثْتُمُوْهَا بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُوْنَ
dan Kami mencabut rasa dendam dari dalam dada mereka, di bawahnya mengalir sungai-sungai. Mereka berkata, “Segala puji bagi Allah yang telah menunjukkan kami ke (surga) ini. Kami tidak akan mendapat petunjuk sekiranya Allah tidak menunjukkan kami. Sesungguhnya rasul-rasul Tuhan kami telah datang membawa kebenaran.” Diserukan kepada mereka, “Itulah surga yang telah diwariskan kepadamu, karena apa yang telah kamu kerjakan.”

(QS. Al-A'raf ayat 43)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement