Senin 18 Oct 2021 15:44 WIB

Polisi Temukan Ladang Ganja di Selatan Tasikmalaya

Ladang itu sudah dua kali dipanen.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Muhammad Fakhruddin
Polisi Temukan Ladang Ganja di Selatan Tasikmalaya (ilustrasi).
Foto: Antara/Syifa Yulinnas
Polisi Temukan Ladang Ganja di Selatan Tasikmalaya (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,TASIKMALAYA -- Aparat kepolisian menemukan ladang ganja di wilayah Kecamatan Bantarkalong, Kabupaten Tasikmalaya. Sebanyak puluhan pohon ganja diamankan oleh aparat kepolisian.

Kapolres Tasikmalaya, AKBP Rimsyahtono membenarkan bahwa pihaknya berhasil mengungkap ladang ganja di sekitar pegunungan. Namun, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan.

“Saat ini anggota masih melakukan pengembangan,” kata dia, Senin (18/10).

Kepala Satuan Narkoba Polres Tasikmalaya, AKP Dedih Praja mengatakan, polisi menerima informasi dari masyarakat adanya ladang ganja di Kecamatan Bantarkalong, pada Sabtu (16/10). Setelah dilakukan pemeriksaan, ditemukan puluhan pohon ganja di tempat tersebut. "Kita ke sana ada 30 batang, tinggi rata-rata 1 meter," kata dia.

Menurut dia, jarak antartanaman ganja itu tak saling berdekatan. Saat ditemukan, antara pohon satu dan pohon lainnya saling berjauhan. Saat ini, aparat masih melakukan pencarian di lokasi. 

Berdasarkan keterangan yang didapat kepolisian, ladang itu sudah dua kali dipanen. Hasil dari panen itu kemudian disebarkan di sekitar wilayah Kecamatan Bantarkalong. 

Dedih menambahkan, sementara pihaknya baru memeriksa pemilik lahan tersebut. "Kita akan kembangkan ke depan, karena dia dapat bahan baku dari temannya," kata dia.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يَسْـَٔلُوْنَكَ عَنِ السَّاعَةِ اَيَّانَ مُرْسٰىهَاۗ قُلْ اِنَّمَا عِلْمُهَا عِنْدَ رَبِّيْۚ لَا يُجَلِّيْهَا لِوَقْتِهَآ اِلَّا هُوَۘ ثَقُلَتْ فِى السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِۗ لَا تَأْتِيْكُمْ اِلَّا بَغْتَةً ۗيَسْـَٔلُوْنَكَ كَاَنَّكَ حَفِيٌّ عَنْهَاۗ قُلْ اِنَّمَا عِلْمُهَا عِنْدَ اللّٰهِ وَلٰكِنَّ اَكْثَرَ النَّاسِ لَا يَعْلَمُوْنَ
Mereka menanyakan kepadamu (Muhammad) tentang Kiamat, “Kapan terjadi?” Katakanlah, “Sesungguhnya pengetahuan tentang Kiamat itu ada pada Tuhanku; tidak ada (seorang pun) yang dapat menjelaskan waktu terjadinya selain Dia. (Kiamat) itu sangat berat (huru-haranya bagi makhluk) yang di langit dan di bumi, tidak akan datang kepadamu kecuali secara tiba-tiba.” Mereka bertanya kepadamu seakan-akan engkau mengetahuinya. Katakanlah (Muhammad), “Sesungguhnya pengetahuan tentang (hari Kiamat) ada pada Allah, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui.”

(QS. Al-A'raf ayat 187)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement