Selasa 19 Oct 2021 17:20 WIB

Jokowi Minta Capaian Target Vaksinasi Terus Dikejar

Jokowi tegaskan target capai 70 persen masyarakat divaksinasi pada akhir tahun.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Indira Rezkisari
Presiden Joko Widodo.
Foto: ANTARA FOTO/HO/Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 di Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara. Sebanyak 70 ribu masyarakat mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 yang terdiri dari 30 ribu masyarakat secara door to door dan 40 ribu pelajar di berbagai daerah.

"Hari ini peserta vaksinasinya sebanyak 70 ribu, 30 ribu masyarakat yang dilakukan dengan door to door dan 40 ribu pelajar SMP, SMA, SMK dan para santri. Ini dilakukan di Provinsi Kaltara, Kalteng, Jambi, Sumsel, Babel, Lampung, Jabar, Jateng, NTB, Sulteng, dan Gorontalo," ujar Jokowi saat memberikan keterangan pers melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden, Selasa (19/10).

Baca Juga

Jokowi mengatakan, pelaksanaan vaksinasi secara door to door di Kota Tarakan ini dilakukan oleh BIN. Para petugas vaksin memberikan layanan vaksinasi dengan mendatangi dari rumah ke rumah sehingga memberikan kemudahan bagi masyarakat dan program vaksinasi pun dapat segera diselesaikan.

"Ini untuk mempercepat capaian vaksinasi secara nasional karena kita berharap di akhir tahun nanti lebih dari 70 persen penduduk kita telah divaksinasi," ujar Jokowi.

Ia berharap vaksinasi Covid-19 ini bisa memberikan perlindungan secara maksimal kepada masyarakat dari penularan Covid-19. "Kita harapkan dengan vaksinasi ini perlindungan bisa diberikan secara maksimal kepada masyarakat sehingga masyarakat bisa terproteksi dari penyebaran Covid-19," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement