Selasa 19 Oct 2021 22:18 WIB

BMH  Gerai Kebumen Salurkan Sembako untuk Dhuafa

Program BMH tersebut dinamakan paket Pejuang Keluarga.

Red: Irwan Kelana
Pejuang Keluarga dari Kebumen, Jawa Tengah, Sri Hendarwati menerima paket sembako dari BMH.
Foto: Dok BMH
Pejuang Keluarga dari Kebumen, Jawa Tengah, Sri Hendarwati menerima paket sembako dari BMH.

REPUBLIKA.CO.ID, KEBUMEN Wabah pandemi Covid-19  sangat berdampak kepada semua lapisan masyarakat. Semua orang dituntut untuk tetap bertahan di masa-masa sekarang ini, terlebih bagi masyarakat ekonomi bawah. Lembaga Amil Zakat Nasional  (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Gerai Kebumen menyalurkan bantuan sembako berupa paket Pejuang Keluarga, Selasa  (19/10).

Salah satu penerima manfaat dari program tersebut adalah Sri Hendarwati (57) yang sehari-hari berprofesi sebagai juru parkir dan buruh sapu di pasar Blekathuk, Adimulyo, Kebumen. Wanita tangguh yang  sudah ditinggal mati  suaminya itu  harus berjuang untuk menghidupi kedua anaknya. 

Muslim, selaku ketua BMH Gerai Kebumen mengungkapkan, kehidupan para pejuang keluarga tersebut harus mendapat perhatian dari masyarakat umum terlebih pemerintah daerah. 

“Melalui program Pejuang Keluarga, semoga ke  depan semakin banyak masyarakat yang peduli peduli terhadap para pejuang keluarga tersebut. Mereka tetap berjuang untuk menghidupi keluarganya walau dalam kondisi keterbatasan yang mereka miliki,“ ungkap Muslim dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

"Kami sangat berterima  kasih atas dukungan dan kepedulian sahabat donatur BMH yang telah menunaikan amanah zakat, infak, sedekah melaui Laznas BMH serta mendukung setiap program yang diangkat BMH,” tambah Muslim.

Sementara itu Sri Hendarwati yang menerima kedatangan tim BMH Gerai Kebumen mengatakan sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan. Ia terharu atas bantuan yang telah diterimanya.

"Terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh BMH Kebumen kepada saya dan keluarga. Ini sangat berguna dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari kami. Semoga Allah membalas kepada semua yang membantu kami," ucap ibu dua anak yang biasa disapa Ibu Sri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement