Kamis 21 Oct 2021 05:43 WIB

Jorginho Dua Gol, Chelsea Bekuk Malmo 4-0

Chelsea masih berada di posisi dua Grup H.

Red: Israr Itah
Gelandang Chelsea Jorginho (kiri) seusai menjebol gawang Malmo lewat penalti
Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Gelandang Chelsea Jorginho (kiri) seusai menjebol gawang Malmo lewat penalti

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain Terbaik UEFA 2020/21, Jorginho, mencetak dua gol dari titik putih untuk membantu Chelsea menaklukkan Malmo FF 4-0 dalam laga ketiga Grup H Liga Champions di Stadion Stamford Bridge, London, Kamis (21/10) dini hari WIB. Dua penalti Jorginho itu mengikuti gol-gol kemenangan Chelsea lainnya yang dicetak oleh Andreas Christensen serta Kai Havertz.

Kendati menang, Chelsea tak beranjak dari urutan kedua klasemen Grup H dengan raihan enam poin, terpaut tiga angka dari pemuncak klasemen Juventus. Adapun Malmo yang masih tanpa poin tak beranjak dari posisi juru kunci, demikian catatan laman resmi UEFA.

Baca Juga

Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, tim juara bertahan Liga Champions besutan Thomas Tuchel bermain menyerang sejak awal. Chelsea membuka keunggulan melalui Christensen saat pertandingan belum genap berusia sembilan menit.

Berawal dari situasi sepak pojok yang gagal disapu sempurna para pemain Malmo, bola dikendalikan oleh Thiago Silva yang mengirim umpan silang ke dalam kotak penalti. Christensen berdiri menyambutnya dengan sontekan akurat memperdaya kiper Johan Dahlin.

Chelsea yang terus menyerang lantas mendapatkan hadiah tendangan penalti dari wasit Francois Letexier. Ini setelah Lasse Nielsen melakukan jegalan keras terhadap Romelu Lukaku di dalam kotak terlarang.

Jorginho yang menjadi algojo dengan dingin melesakkan eksekusi penalti tepat ke tengah gawang sementara Dahlin melompat ke sisi lain, menggandakan keunggulan Chelsea 2-0 pada menit ke-21. Keunggulan Chelsea bertahan hingga turun minum.

Tiga menit memasuki babak kedua, Havertz menambahnya menjadi 3-0 saat menyambut umpan Callum Hudson-Odoi dalam sebuah situasi serangan balik. Tuan rumah kembali mendapat hadiah tendangan penalti pada menit ke-57. Jorginho sekali lagi sukses menjebol gawang Malmo yang kali ini dikawal kiper pengganti Ismael Diawara sejak awal babak kedua, demi memperlebar keunggulan Chelsea menjadi 4-0.

Chelsea terus menguasai laga, tapi tak mampu memperoleh gol tambahan hingga peluit tanda bubaran terdengar.

The Blues selanjutnya akan berganti melawat ke markas Malmo di Stadion Eleda di Norwegia untuk pertandingan berikutnya dua pekan lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement