Kamis 21 Oct 2021 11:28 WIB

Timnas Basket Elite Muda Panggil 4 Calon Rookie IBL 2022

Timnas elite muda berlatih di Cirebon dan akan bermain di IBL 2022.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Mikail Jaydra Muhammad (membawa bola) dipanggil ke pemusatan latihan tim nasional elite muda.
Foto: dok FIBA 3x3
Mikail Jaydra Muhammad (membawa bola) dipanggil ke pemusatan latihan tim nasional elite muda.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Empat pemain yang masuk dalam daftar IBL Rookie Combine 2022 terpilih dalam pemusatan latihan tim nasional elite muda di Cirebon. Timnas elite muda kelak juga akan berkompetisi di Kompetisi IBL 2022 sebagai ajang pematangan mereka.

Empat pemain tersebut adalah Daniel Wiliam Salamena, Julian Alexander Chalas, Jacob Lobu, dan Mikail Jaydra. Nama terakhir adalah pemain rookie rekomendasi Hangtuah.

 

“IBL mendukung pemanggilan para kandidat Rookie Combine 2022 ke tim nasional elite muda. Bagaimanapun kepentingan nasional yang lebih besar harus kita utamakan,” kata Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah.

 

Hangtuah pun legawa melepas Mikail ke tim nasional elite muda. “Kami rela dan tentu berharap Mikail bisa masuk dalam roster tim nasional elite muda dalam kompetisi IBL 2022 nantinya,” kata Direktur Operasional Bolabasket Hangtuah, Ferri Jufry dilansir laman IBL Indonesia. 

 

Tim nasional elite muda sudah memanggil 25 pemain untuk mengikuti seleksi di GMC Arena Cirebon sejak 15 Oktober lalu. “Rencananya akan ada dua tahap seleksi,” kata Andi 'Batam' Poedjakesuma, manajer timnas elite muda.

 

Dengan pemanggilan empat pemain ini, IBL Rookie Combine 20-24 Oktober akan diikuti 49 pemain. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement