Kamis 21 Oct 2021 12:46 WIB

Tuchel Minta Pemain Lain Siap Gantikan Lukaku dan Werner

Romelu Lukaku dan Timo Werner cedera saat membela Chelsea mengalahkan Malmo 4-0.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Gelandang Chelsea Jorginho (kiri) seusai menjebol gawang Malmo lewat penalti
Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Gelandang Chelsea Jorginho (kiri) seusai menjebol gawang Malmo lewat penalti

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea mesti membayar mahal kemenangan 4-0 atas Malmo, Kamis (21/10) dini hari WIB. Dalam laga ketiga Grup H Liga Champions tersebut, the Blues kehilangan dua penyerangnya sekaligus, Timo Werner dan Romelu Lukaku, lantaran mengalami cedera. Dua pemain itu pun diperkirakan bakal absen di sejumlah laga Chelsea berikutnya.

Lukaku ditarik keluar saat laga di Stadion Stamford Bridge tersebut memasuki menit ke-23. Eks striker Inter Milan itu mengalami masalah engkel usai dijegal Lasse Nielsen. Pelanggaran terhadap Lukaku ini berujung pada hadiah penalti buat The Blues, yang dieksekusi dengan sempurna oleh Jorginho. Pada saat itu, Lukaku digantikan oleh Kai Harvertz.

Baca Juga

Namun, Lukaku bukanlah pemain The Blues terakhir yang mengalami cedera di laga tersebut. Pada pengujung babak pertama, Timo Werner terpaksa digantikan oleh Callum Hudson-Odoi. Werner dilaporkan mengalami cedera hamstring dan mesti mengakhiri laga lebih cepat.

Usai laga, pelatih Chelsea Thomas Tuchel mengaku masih harus menunggu hasil pemeriksaan lanjutan oleh tim medis Chelsea di pusat latihan Cobham, terkait kondisi cedera yang dialami Lukaku dan Werner. Namun pelatih asal Jerman itu cukup yakin dua pemain tersebut bakal absen dalam beberapa laga mendatang.

Cedera Lukaku dan Werner membuat Chelsea tidak lagi memiliki pemain yang berposisi asli sebagai penyerang tengah di tim utamanya. Karena itu, Tuchel berharap, pemain-pemain lain di lini serang the Blues bisa mengambil peran sebagai penyerang tengah.

''Ini menjadi kesempatan buat pemain lain untuk membuktikan kemampuannya. Semua pemain diundang untuk bisa membuktikan kemampuannya. Mereka harus menunjukan rasa lapar akan gol dan determinasi tinggi di dalam kotak penalti lawan. Kami butuh solusi di lini serang menyusul absennya Romelu dan Timo,'' kata Tuchel seperti dilansir ESPN, Kamis (21/10).

Pada laga kontra Malmo, peran Lukaku digantikan oleh Harvertz. Sedangkan posisi Werner ditempati oleh Hudson-Odoi. Dua pemain ini terbukti mampu tampil apik dengan terlibat secara langsung dalam gol ketiga Chelsea ke gawang Malmo. Hudson-Odoi menyediakan assist buat Harvertz pada menit ke-48. Bukan tidak mungkin, Havertz dan Hudson-Odoi kembali ditempatkan di ujung serangan the Blues saat menjamu Norwich City pada pekan kesembilan Liga Primer Inggris, Sabtu (23/10) waktu setempat.

''Mereka memang tampil cukup memuaskan di laga ini. Namun, masih ada ruang untuk bisa meningkatkan performa keduanya dalam mengemban tugas tersebut,'' kata Tuchel.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَاَصْبَحَ الَّذِيْنَ تَمَنَّوْا مَكَانَهٗ بِالْاَمْسِ يَقُوْلُوْنَ وَيْكَاَنَّ اللّٰهَ يَبْسُطُ الرِّزْقَ لِمَنْ يَّشَاۤءُ مِنْ عِبَادِهٖ وَيَقْدِرُۚ لَوْلَآ اَنْ مَّنَّ اللّٰهُ عَلَيْنَا لَخَسَفَ بِنَا ۗوَيْكَاَنَّهٗ لَا يُفْلِحُ الْكٰفِرُوْنَ ࣖ
Dan orang-orang yang kemarin mengangan-angankan kedudukannya (Karun) itu berkata, “Aduhai, benarlah kiranya Allah yang melapangkan rezeki bagi siapa yang Dia kehendaki di antara hamba-hamba-Nya dan membatasi (bagi siapa yang Dia kehendaki di antara hamba-hamba-Nya). Sekiranya Allah tidak melimpahkan karunia-Nya pada kita, tentu Dia telah membenamkan kita pula. Aduhai, benarlah kiranya tidak akan beruntung orang-orang yang mengingkari (nikmat Allah).”

(QS. Al-Qasas ayat 82)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement