Jumat 22 Oct 2021 05:55 WIB

Bugi Setiawan: Postur Peserta Rookie Combine Sangat Bagus

IBL Rookie Combine 2021 digelar di Aim High Stadium Tangerang, 20-23 Oktober.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Para peserta IBL Rookie Combine 2021.
Foto: IBL Indonesia
Para peserta IBL Rookie Combine 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan pebasket nasional Bugi Setiawan menaruh perhatian pada IBL Rookie Combine 2021 di Aim High Stadium Tangerang, 20-23 Oktober. Mantan pemain Satria Muda, Aspac, dan Hangtuah ini serius menyimak aksi para talenta muda bola basket Indonesia, Kamis 21 Oktober.

"Postur tubuh mereka sangat bagus, ada yang 201 cm, 198 cm sangat ideal. Modal bagus buat mereka dan Kompetisi IBL nanti," kata Bugi dilansir laman IBL Indonesia.

Baca Juga

Dari sisi skill dan teknik pun Bugi memberikan pujian."Skill mereka bagus dan pasti masih bisa berkembang saat mereka bergabung dengan klub-klub IBL nanti," tuturnya. 

Bugi yakin  Kompetisi IBL 2022 nanti berlangsung semarak. "Saya hanya berharap jumlah pertandingan ditambah. Hal ini bagus buat para pemain dan juga tim nasional nantinya," paparnya.

Bugi juga menilai walaupun akan ada pemain asing di setiap klub, peran pemain-pemain lokal akan meningkat. "Ketergantungan pada pemain asing harus dikurangi, dan saya yakin pemain lokal kita akan mampu," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement