Sabtu 23 Oct 2021 23:07 WIB

Crystal Palace Berbagi Poin dengan Newcastle United

Crystal palace bermain imbang 1-1 melawan Newcastle United di Selhurst Park.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pemain Newcastle United Emil Krath (kiri) menempel penyerang Crystal Palace Christian Benteke. Newcastle menahan imbang palace 1-1.
Foto: Jonathan Brady/PA via AP
Pemain Newcastle United Emil Krath (kiri) menempel penyerang Crystal Palace Christian Benteke. Newcastle menahan imbang palace 1-1.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Crystal Palace gagal naik ke papan tengah Liga Primer Inggris setelah ditahan imbang Newcastle United pada laga kesembilan Liga Primer Inggris di Selhurst Park, London, Sabtu (23/10) malam WIB. Meski sempat unggul dan memiliki banyak peluang, Palace harus puas mengakhiri pertandingan dengan skor imbang 1-1. 

Hasil ini menempatkan palace di posisi 15 dengan nilai sembilan. Sementara Newcastle belum beranjak dari posisi dua terbawah klasemen dengan nilai empat. Sampai saat ini, Newcastle belum merasakan sekali pun kemenangan.

Baca Juga

Jalannya laga

Tuan rumah langsung menciptakan peluang pada menit pertama pertandingan. Odsonne Edouard melakukan overlap ke pertahanan Newcastle dan memberikan umpan tarik lambung ke tengah, tapi tandukan Christian Benteke hanya melesat di atas mistar gawang.

Sementara gawang Palace juga sempat terancam pada menit ke-14 ketika terjadi kemelut dari situasi tendangan bebas. Eksekusi dari Emil Krafth berhasil diblokir di area pertahanan, kemudian Wilson menyambut bola rebound dengan tendangan langsung ke gawang tapi itu meleset di sisi gawang.

Pada menit ke-21, peluang Palace tercipta dari umpan terobosan Michael Olise kepada Benteke yang kemudian disambut dengan tandukan tapi itu masih dapat diblokir oleh Krafth. Sejurus kemudian, Karl Darlow melakukan penyelamatan dari tendangan voli Conor Gallagher.

Pada menit ke-42 Edouard memotong ke dalam untuk memberi dirinya ruang tembak, dan melakukannya, tapi Sean Longstaff berhasil memblokir tembakan Edouard tersebut.

Tim tuan rumah lebih mendominasi jalannya pertandingan. Beberapa peluang dimiliki oleh kedua tim. Namun, belum ada peluang yang berhasil dikonversi menjadi gol hingga turun minum. Babak pertama pun berakhir dengan skor imbang tanpa gol. 

Pada menit ke-50, peluang pertama dimiliki Palace ketika Gallagher melakukan umpan silang ke arah Benteke. Pemain depan menyambut dengan tembakan melengkung, tetapi itu masih meleset di atas mistar gawang Darlow. 

Enam menit berselang Palace akhirnya menciptakan gol pertama mereka. Berawal dari pergerakan Gallagher melebar kepada Tyrick Mitchell yang dilanjutkan dengan terobosan kepada Benteke yang berhasil memaksimalkan peluang menjadi gol. Skor 1-0 untuk tuan rumah. 

Peluang kembali dimiliki Benteke pada menit ke-63 ketika mendapat umpan di depan gawang dari Olise. Namun, beruntung bagi Newcastle tandukannya tersebut masih membentur mistar. 

Namun, bukan Palace yang menambah keunggulan mereka dari peluang-peluang yang tercipta. Newcastle-lah yang berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-65. Berawal dari situasi tendangan sudut, Callum Wilson melakukan salto untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1. 

Pada menit ke-72 peluang kembali dimiliki Benteke ketika menerima umpan dari James  McArthur. Namun peluang emas tersebut gagal dimaksimalkan oleh Benteke yang hanya mengarahkan bola ke sisi gawang. 

Peluang lainnya tercipta dari kerja sama satu-dua yang dibangun oleh Wilfried Zaha dengan Benteke pada menit ke-78. Namun penyelesaian akhir dari Zaha masih bisa diamankan dengan baik oleh Darlow. 

Palace akhirnya berhasil memaksimalkan peluang menjadi gol pada menit ke-87 melalui gol yang diciptakan oleh Benteke. Namun gol itu dianulir oleh wasit setelah melihat VAR dan menilai Benteke lebih dulu melakukan pelanggaran. Alhasil skor imbang 1-1 tak berubah hingga laga berakhir.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement