Ahad 24 Oct 2021 12:17 WIB

Golkar Minta Doa Ulama untuk Menangkan Pemilu dan Pilpres

Airlangga menghadiri Maulid Nabi Muhammad sekaligus peresmian Masjid Ainul Hikmah.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Mas Alamil Huda
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan pimpinan Majelis Ahbabul Musthafa Solo, Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaff, hadir dalam acara Maulid Nabi Muhammad sekaligus peresmian Masjid Ainul Hikmah di Kompleks DPP Partai Golkar, Jakarta, Ahad (24/10).
Foto: Nawir Arsyad Akbar
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan pimpinan Majelis Ahbabul Musthafa Solo, Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaff, hadir dalam acara Maulid Nabi Muhammad sekaligus peresmian Masjid Ainul Hikmah di Kompleks DPP Partai Golkar, Jakarta, Ahad (24/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad sekaligus peresmian Masjid Ainul Hikmah di Kompleks DPP Partai Golkar, Jakarta. Dalam sambutannya, ia mengharapkan doa dari para ulama, kyai, dan habaib agar partainya dapat memenangkan pemilihan umum (pemilu) dan pemilihan presiden (pilpres) 2024.

"Kami mengharapkan doa dari para habaib, kyai, bapak ibu supaya dalam menghadapi hajatan politik 2024 Partai Golkar diberikan kemudahan jalan dan diberi ridho agar Partai Golkar bisa memenangkan pemilu legislatif, pemilihan presiden, dan Pilkada 2024," ujar Airlangga, Ahad (24/10).

Dalam peringatan Maulid Nabi dan HUT ke-57 Partai Golkar, Airlangga berharap seluruh kadernya dapat mencontoh teladan dari Nabi Muhammad. Sebab, Nabi Muhammad SAW merupakan cerminan manusia yang sempurna di bumi.

"Ajaran yang dibawanya, perbuatannya, perilakunya, sikapnya, seluruh kehidupannya adalah hal yang harus kita ikuti. Sehingga membawa rahmat kepada semua," ujar Airlangga.

Sebagai seorang Muslim, kata Airlangga, semua perjuangan tetap membutuhkan ridho Allah SWT. Semua kadernya yang beragama Islam dimintanya terus berjuang dan bekerja keras, tapi tidak lupa beribadah dan berdoa kepada Allah.

"Peringatan Maulid Nabi bersamaan dengan HUT Partai Golkar ke-57, tentunya bersyukur atas usia yang panjang. Kami bisa mengatakan ini partai paling tua di Indonesia dan partai demokratis di Indonesia," ujar Airlangga.

Dalam acara tersebut, turut hadir pimpinan Majelis Ahbabul Musthafa Solo, Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaff. Ia mendoakan agar Partai Golkar semakin besar dan sukses di usia ke-57 ini.

"Saya ucapkan hari ulang tahun Partai Golkar ke-57, mudah-mudahan Partai Golkar ke depan tambah sukses dan tambah bermanfaat, fiddini waddunya wal akhirah," ujar Habib Syech.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
كَانَ النَّاسُ اُمَّةً وَّاحِدَةً ۗ فَبَعَثَ اللّٰهُ النَّبِيّٖنَ مُبَشِّرِيْنَ وَمُنْذِرِيْنَ ۖ وَاَنْزَلَ مَعَهُمُ الْكِتٰبَ بِالْحَقِّ لِيَحْكُمَ بَيْنَ النَّاسِ فِيْمَا اخْتَلَفُوْا فِيْهِ ۗ وَمَا اخْتَلَفَ فِيْهِ اِلَّا الَّذِيْنَ اُوْتُوْهُ مِنْۢ بَعْدِ مَا جَاۤءَتْهُمُ الْبَيِّنٰتُ بَغْيًا ۢ بَيْنَهُمْ ۚ فَهَدَى اللّٰهُ الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا لِمَا اخْتَلَفُوْا فِيْهِ مِنَ الْحَقِّ بِاِذْنِهٖ ۗ وَاللّٰهُ يَهْدِيْ مَنْ يَّشَاۤءُ اِلٰى صِرَاطٍ مُّسْتَقِيْمٍ
Manusia itu (dahulunya) satu umat. Lalu Allah mengutus para nabi (untuk) menyampaikan kabar gembira dan peringatan. Dan diturunkan-Nya bersama mereka Kitab yang mengandung kebenaran, untuk memberi keputusan di antara manusia tentang perkara yang mereka perselisihkan. Dan yang berselisih hanyalah orang-orang yang telah diberi (Kitab), setelah bukti-bukti yang nyata sampai kepada mereka, karena kedengkian di antara mereka sendiri. Maka dengan kehendak-Nya, Allah memberi petunjuk kepada mereka yang beriman tentang kebenaran yang mereka perselisihkan. Allah memberi petunjuk kepada siapa yang Dia kehendaki ke jalan yang lurus.

(QS. Al-Baqarah ayat 213)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement