Ahad 24 Oct 2021 14:13 WIB

Ada Karakter Gay, Sutradara Eternals Enggan Filmnya Disensor

Marvel akan melangkah hati-hati dengan film ini, terlepas dari keinginan Zhao.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Qommarria Rostanti
Film Eternals.
Foto: Marvel.
Film Eternals.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Sutradara Eternals, Chloé Zhao, mengatakan, tidak menginginkan adanya penyensoran film superhero itu kepada penonton internasional. Hal itu telah menjadi keputusannya, meski Eternals akan menjadi film MCU pertama yang menampilkan superhero gay secara terbuka dengan karakter Phastos (Brian Tyree Henry) yaitu karakter yang memiliki spesialisasi dalam senjata dan teknologi.

"Kami ingin menunjukkan dua orang yang saling mencintai, tidak hanya secara emosional dan intelektual tetapi juga secara fisik," kata Zhao dilansir di laman Screen Rant, Ahad (24/10). 

Di film ini juga akan ada adegan seksual singkat antara dua karakter utama. Adegan itu juga sudah ada dalam naskah sebelum keterlibatan Zhao menjadi sutradara. 

Narasi keluarga adalah salah satu yang cukup akrab dengan Zhao sebagaimana ditampakkan oleh film-film terdahulunya berjudul Songs My Brother Taught Me dan The Rider. Masalah penyensoran telah dihadapi Zhao untuk film The Rider dan Nomadland yang memenangkan Oscar untuk film terbaik.

Marvel akan melangkah hati-hati dengan Eternals, terlepas dari keinginan Zhao yang menginginkan tidak ada penyensoran. Film ini diberi peringkat PG-13 karena ada adegan kekerasan, juga terkait bahasa dan adegan seksual.

Fase 4 telah menunjukkan bahwa Marvel bersedia mengambil risiko dengan proyek-proyek masa depannya sehingga eksplorasi cerita yang berbeda dari biasanya akan lebih sering dilakukan. Eternals akan dirilis mulai 5 November di bioskop negara-negara di dunia.

Eternals adalah film berikutnya dalam Fase 4 MCU dan akan memperkenalkan ras makhluk kosmik baru ke alam semesta Marvel. Sebelumnya, beberapa film Marvel seperti Logan, Captain America: Civil War, dan Iron Man 3 semuanya diubah dan disensor untuk penonton China.

Zhao lahir di Beijing, dan pendapatan box office China berkontribusi besar terhadap kesuksesan Disney. Namun film-film Disney/Marvel baru-baru ini seperti Mulan dan Shang-Chi: The Legend of the Ten Rings yang menonjolkan cerita tentang karakter China menghadapi kontroversi di negara tersebut.

Mulan tidak diterima dengan baik oleh penonton China dan rilis film Shang Chi di China telah ditunda tanpa batas waktu. Tanggal rilis Eternals di China sampai saat ini masih belum pasti.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement