Selasa 26 Oct 2021 12:51 WIB

Lawan Persebaya, Angelo Harapkan Persija Perbaiki Kesalahan

Sebelum menghadapi Persebaya, Persija menang 3-2 atas Madura United.

Red: Israr Itah
Pelatih Persija Angelo Alessio
Foto: Dok PERSIJA
Pelatih Persija Angelo Alessio

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta telah menyiapkan skuad terbaiknya untuk menghadapi Persebaya Surabaya dalam pertandingan pekan kesembilan Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Selasa (26/10) malam. Pemain asing Persija asal Nepal Rohid Chand, sudah bisa bermain setelah sembuh dari cedera. Namun Persija harus kehilangan Tony Sucipto yang absen karena akumulasi kartu kuning.

Jelang laga, pelatih Persija Angelo Alessio menyatakan sudah menyiapkan timnya sebaik mungkin agar bisa mengamankan tiga poin. Salah satu fokus yang ditekankan adalah memperbaiki kesalahan dalam laga sebelumnya agar tidak kembali terulang.

Baca Juga

Pada pertandingan terakhir, Persija sempat unggul 3-0 atas Madura United, tetapi kemudian kebobolan dua gol pada pengujung laga. Beruntung, Macan Kemayoran bisa bertahan dengan solid untuk menutup laga dengan kemenangan 3-2.

Angelo menjelaskan, Persija mendapat tekanan dari lawan sehingga kemasukan dua gol pada babak kedua. "Hal itu, sudah dievaluasi dengan melihat video seluruh pemain untuk belajar memperbaiki kesalahan-kesalahan dan tahu apa yang menjadi kekurangan mereka," kata Angelo dalam konferensi pers, Senin (25/1).

Sebagai sebuah tim, kata dia, seharusnya para pemainnya bisa berkomunikasi untuk mengontrol permainan dan berkonsentrasi agar tidak terjadi kesalahan lagi pada pertandingan kontra Persebaya. 

“Persebaya tim yang bagus. Ada beberapa pemain yang menonjol. Sama seperti tim lain ada beberapa pemain yang memiliki teknik yang sangat baik,” ujarnya melanjutkan.

Namun ia tak mau fokus memikirkan lawan. Ia menegaskan lebih menekankan pada performa anak-anak asuhnya agar sesuai dengan arahannya demi memburu tiga poin.

“Kita tahu bahwa masa recovery Persija cukup singkat. Namun demikian kami siap untuk menghadapi pertandingan Selasa," kata dia.

Persija saat ini berada di posisi lima dengan nilai 13. Adapun Persebaya menghuni peringkat 11 dengan nilai 10. Dengan hanya selisih tiga poin, emenangan untuk Persebaya bisa membuat posisi mereka melonjak ke papan atas.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement